Diterpa Pandemi, Bioskop CGV Merugi, Pendapatan Anjlok Selama 2020

Kompas.com - 23/07/2021, 07:18 WIB
Tempat duduk di CGV Cinemas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diberi tanda silang untuk mengatur jarak antarpenonton. KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINTempat duduk di CGV Cinemas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diberi tanda silang untuk mengatur jarak antarpenonton.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) Bioskop CGV mengungkapkan, sepanjang tahun 2020, pihaknya mengalami penurunan pendapatan Compound Annual Growth Rate (CAGR) hingga 40 persen dan penjualan Admission CAGR hingga 41,07 persen.

Arie Hartomo Accounting Manager PT Graha Layar Prima mengatakan, laba rugi operasi yang dihasilkan perseroan juga mencapai 249,30 persen, dengan pendapatan pada 2020 Rp 255,84 juta atau turun dibanding tahun 2019 sebesar Rp 1,41 miliar.

Laba operasional perusahaan juga mengalami kerugian sebesar Rp 287,83 juta di tahun 2020.

Baca juga: Selama Bioskop Tutup, Sebagian Karyawan Diliburkan dan Gaji Dipotong 50 Persen

 "Dalam sisi laba rugi perusahaan dikarenakan admission kita turun, laba rugi operasional dan laba rugi tahun berjalan ikut mengalami penurunan,” kata Arie ungkap Arie dalam public expose virtual, Kamis (22/7/2021).

Meski begitu, pada 2020, bioskop CGV ada peningkatan di sisi aset dan liabilitas.

Sebab, tahun lalu, ada penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) terbaru yang menyebabkan aset dan liabilitas meningkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada semester II 2021, kondisi keuangan bioskop CGV mulai tumbuh secara bertahap. 

“Tapi kembali lagi, jikalau CGV harus menutup beberapa bioskopnya sementara demi kepentingan masyarakat, kami akan turut serta menaati imbauan pemerintah,” kata Arie.

Arie mengungkapkan, di masa yang penuh dengan ketidakpastian seperti ini, pihaknya belum dapat memproyeksikan secara konkrit target keuangan.

Namun, ia memastikan akan melakukan yang terbaik untuk dapat bertahan dan melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di bioskop.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.