Ada PPKM, Begini Strategi CGV Bertahan Meski Bioskop Ditutup

Kompas.com - 23/07/2021, 08:38 WIB
Petugas saat membersihkan salah satu ruangan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas saat membersihkan salah satu ruangan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) atau Bioskop CGV mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk bertahan selama pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat saat ini.

Sales and Marketing Division Head CGV Manael Sudarman mengungkapkan, pihaknya tidak menampik dampak dari penutupan operasional mengganggu kelangsungan bisnis perusahaan, sehingga terjadi penurunan traffic.

“Memang di kuartal dua secara traffic menuju ke arah normal. Tapi karena ada penutupan total tahun lalu dan PPKM darurat berakibat pada penurunan traffic,” jelas Manael dalam public expose virtual, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Diterpa Pandemi, Bioskop CGV Merugi, Pendapatan Anjlok Selama 2020

Walau demikian, di 2021, BLTZ melakukan beberapa terobosan dan inovasi seperti menerapkan sistem pembayaran secara touchless, baik untuk pembelian tiket, pembelian makanan, dan merchandise.

Pihaknya juga menambah kerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital dan platform penjualan tiket online.

Melalui inisiatif tersebut, Manael optimistis mampu bertahan meskipun pemerintah mengimbau untuk menutup operasional bioskop selama pemberlakuan PPKM Darurat.

“Pengembangan yang sedang kami lakukan adalah bentuk e-tiket di mana pelanggan yang sudah melakukan transaksi online cukup menunjukkan tiket digital malaui aplikasi CGV dan bisa langusng masuk auditorium,” jelas dia.

Accounting Manager PT Graha Layar PrimaArie Hartomo mengatakan,  pihaknya berupaya memastikan akan melakukan yang terbaik untuk dapat bertahan dan melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di bioskop.

Baca juga: PPKM Darurat, CGV Tutup Sementara Semua Bioskopnya

Caranya, menerapkan protokol kesehatan ketat, vaksinasi karyawan, menurunkan kapasitas dan sterilisasi rutin.

“Jikalau CGV harus menutup beberapa bioskopnya sementara demi kepentingan masyarakat, kami akan turut serta menaati imbauan pemerintah. Diharapkan seiring dengen menerapkan hal-hal tersebut, menumbuhkan kepercayaan pada masyarakat, kinerja keuangan dapat membaik,” jelas Arie.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.