Kompas.com - 23/07/2021, 20:18 WIB
Ilustrasi vaksin SHUTTERSTOCK/PalSandIlustrasi vaksin

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, dan tidak memilih-milih vaksin. Seperti diketahui, dengan melakukan vaksinasi akan meningkatkan imun tubuh menghadapi virus Covid-19.

“Mengutip pernyataan dari Dr Faheem Yunus, vaksin apapun yang tersedia, sekarang saja. Rekomendasi bisa berubah sewaktu-waktu, jangan menunggu merek vaksin, semua vaksin aman, perlindungan sekarang lebih baik, daripada perlindungan terbaik tapi harus menunggu,” ungkap Sandiaga dalam peninjauan sentra vaksin Sesko AU secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengatakan, efektivitas vaksin di beberapa negara sudah terbukti.

Baca juga: Jaga Kualitas Vaksin, Telkom dan Technoplast Buat Boks Vaksin Berteknologi IoT

“Oleh karena itu mari kita dorong cakupan vaksinasi lebih luas lagi kedepan. Tolong sebar berita positif karena kita tidak ingin banyak masyarakat putus asa,” jelas dia.

Sandiaga mengungkapkan, PPKM level 4 akan segera berakhir. Ia berharap ke depannya, ekonomi akan pulih perlahan dengan penurunan kasus Covid-19 secara bertahap, utamanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“PPKM level 4 ini tinggal sebentar lagi. Mudah-mudahan, memberi harapan baru dan momentum kebangkitan ekonomi kita. Kita harus bergerak cepat dengan melahirkan sentra-sentra vaksinasi,” ungkap Sandiaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Sandiaga berupaya mempercepat bantuan-bantuan untuk sektor parekraf yang saat ini sedang dalam peninjauan Kementerian Keuangan. Sementara itu, untuk pariwisata berbasis vaksin, Sandiaga memastikan akan dilakukan setelah PPKM Darurat berakhir.

Baca juga: Kritik Indonesia soal Vaksin Berbayar, WHO: Timbulkan Masalah Akses dan Etika

“Bantuan untuk sektor parekraf akan segera kita rampungkan prosesnya (saat ini) di Kemenkeu. Untuk pariwisata berbasis vaksin yang ditunda, maka kita lebih banyak waktu untuk mempersiapkan, dan mudah-mudahan setelah PPKM level 4 berakhir akan kita buka kembali program ini,” jelas dia.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.