Amazon Buka Lowongan Terkait Uang Kripto, Kerek Harga Bitcoin dkk

Kompas.com - 27/07/2021, 11:18 WIB
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. PEXELS/WORLDSPECTRUMIlustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - Amazon baru saja membuka lowongan kerja baru untuk posisi Product Lead Digital Currency dan blockchain.

Hal tersebut membawa sentimen positif untuk pasar mata uang kripto karena kian terbukanya kemungkinan perusahaan yang didirikan Jeff Bezos tersebut terlibat lebih jauh pada dunia uang digital.

Harga mata uang kripto pun terkerek naik pada perdagangan Senin (26/7/2021) waktu Amerika Serikat.

Dilansir dari CNN, Selasa (27/7/2021) harga bitcoin mencapai titik tertinggi dalam enam pekan terakhir, yakni berada di kisaran 39.0043 dollar AS per keping atau sekitar Rp 566,12 juta (kurs Rp 14.500).

Baca juga: Jeff Bezos, Pergi ke Luar Angkasa Berkat Pegawai dan Pelanggan Amazon

Sementara harga thereum berada di kisaran 2.363 dollar AS atau sekitar Rp 34,26 juta.

Pada perdagangan Senin siang waktu setempat, melansir CNN mengutip Coinbase, harga bitcoin dan dogecoin melesat hingga lebih dari 14 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara, harga ethereum melesat 12 persen pada periode yang sama.

Meski demikian, harga bitcoin pada perdagangan hari ini kembali terkoreksi tipis, yakni sebesar 3,71 persen menjadi di kisaran 36.842 dollar AS per keping. Walau bila dibandingkan dengan waktu perdagangan yang sama sepekan yang lalu, harga bitcoin menguat 24,48 persen.

Biasanya, ketika Amazon dikabarkan akan masuk ke pasar baru, harga saham dari perusahaan pesaing akan terkoreksi.

Namun, kowongan kerja baru Amazon terkait keterlibatan perusahaan dengan pasar kripto justru membuat memunculkan sentimen positif. Sebab, selain menunjukkan masa depan Amazon yang diperkirakan kian terlibat dengan pasar aset kripto, juga bakal memperkuat posisi sektor matauang digital.

Baca juga: Futurismo: Aksi Korporasi Amazon dan Brand Memory MGM

Dalam lowongan yang diunggah pada Kamis (22/7/2021) pekan lalu, Amazon menekankan tengah menccari pekerja yang memiliki pemahaman mendalam mengenai ekosistem mata uang kripto dan teknologi terkait.

Peran tersebut dibuka untuk mengisi tim Payment Acceptance dan Experience Amazon. Bisa jadi, Amazon tengah membuka kemungkinan untuk menerima aset kripto sebagai alat pembayaran dalam waktu dekat.

"Kami terinsiprasi ddari inovasi yang terjadi di pasar mata uang kripto, dan kami sedang mengeksplorasi bagaimana hal serupa bisa diterapkan di Amazon," ujar juru bicara perusahaan kepada CNN Business.

"Kami percaya masa depan akan dibangun dengan teknologi baru yang membutuhkan layanan transaksi modern, cepat, dan tidak mahal, dan kami berharap bisa membawa masa depan tersebut kepada pelanggan Amazon," jelas perusahaan.

Baca juga: Simak, Ini 3 Mata Uang Kripto yang Dimiliki Elon Musk

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.