Pendaftaran PPPK Guru di Papua dan Papua Barat Resmi Diperpanjang

Kompas.com - 27/07/2021, 16:57 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Kepegawaian Negara resmi memperpanjang jadwal pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru khusus untuk wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Perpanjangan pendaftaran seleksi PPPK Guru diumumkan BKN melalui sebuah unggahan di akun media sosialnya pada Selasa (27/7/2021) siang.

“Bagi kalian yang ingin menjadi abdi negara khususnya sebagai tenaga pendidik di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui formasi PPPK, Pemerintah memperpanjang masa pendaftaran hingga 31 Juli 2021 pukul 23.59 WIB,” tulis BKN.

Baca juga: 470.504 Pelamar CPNS dan PPPK Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Dalam unggahan tersebut, BKN juga mengunggah surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor: B/1158/S.SM.01.00/2021.

Pada surat tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji tersebut, dijelaskan sejumlah alasan yang melatarbelakangi perpanjangan pendaftaran PPPK Guru di Papua dan Papua Barat.

Disebutkan, keputusan ini diambil merujuk surat Gubernur Papua Barat kepada Menteri PANRB nomor: 810/1437/GPB/2021 tanggal 23 Juli 2021.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Berakhir Malam Ini, Berikut 10 Instansi yang Sepi dan Banyak Peminatnya

Surat tersebut mencantumkan perihal permohonan kebijakan terhadap pelaksanaan pengadaan PPPK Formasi Guru Tahun 2021 di Provinsi/Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Papua Barat.

“Serta memperhatikan keterlambatan pembukaan pendaftaran guru PPPK di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, jumlah pelamar yang masih sedikit, dan kendala akes jaringan dalam proses pendaftaran Guru PPPK,” tulis surat tersebut.

“Sehubungan dengan hal tersebut dan berdasarkan rekomendasi rapat Panselnas tanggal 25 Juli 2021, bersama ini kami sampaikan agar Badan Kepegawaian Negara melakukan perpanjangan proses pendaftaran Guru PPPK di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sampai tanggal 31 Juli 2021 dalam rangka mengoptimalkan pelamar bagi putra/putri Papua dan Papua Barat,” sambungnya.

Baca juga: Ini Beda Tahapan Seleksi CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non Guru Tahun 2021

Kini, bagi yang belum mendaftar dan berminat melakukan pendaftaran, bisa langsung melakukan registrasi di laman resmi SSCASN melalui link sscasn.bkn.go.id.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.