Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultra Voucher Bantu Pengisian 1.100 Tabung Oksigen

Kompas.com - 27/07/2021, 18:30 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia voucher diskon digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher), menyalurkan bantuan berupa pengisian tabung oksigen untuk penyintas Covid-19 yang membutuhkan.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengatakan, donasi diberikan melalui Relawan Siaga untuk pengisian tabung oksigen ukuran 1 m3.

Ia menjelaskan, pengisian tabung oksigen akan dilakukan selama 15 hari, dimana setiap harinya akan mengisi tabung oksigen berukuran 1m3.

Baca juga: Disomasi karena Oksigen Langka, Ini Kata Mendag Lutfi

Adapun total tabung yang akan diisi sebanyak kurang lebih 1.100 tabung oksigen ukuran 1m3.

Seluruh tabung yang sudah berisikan oksigen ini nantinya akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Relawan Siaga.

“Kami tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk proses penyembuhan dari Covid-19,” kata Hady dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Ultra Voucher menyalurkan program bantuan CSR untuk membantu masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk perusahaan menerapkan good corporate governance,” ucap Riky.

Baca juga: Menko Airlangga: India Kirim Oksigen, Komitmen Bersama Hadapi Covid-19

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau perusahaan-perusahaan besar membantu memenuhi kebutuhan oksigen lewat program CSR.

“Saya sangat mengapresiasi ada beberapa perusahaan yang juga sudah meminjamkan tabungnya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com