Permudah Nasabah Hubungi Call Center, BCA Luncurkan Aplikasi haloBCA

Kompas.com - 28/07/2021, 12:28 WIB
Aplikasi haloBCA dok BCAAplikasi haloBCA

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan aplikasi haloBCA yang merupakan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7/2021).

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu menuturkan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis.

"Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Wani dalam keterangan resmi, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Sudah Meluncur, Apa Kelebihan Blu BCA Digital

Beberapa fitur yang tersematkan dalam aplikasi tersebut antara lain VoIP Call, yang memungkinkan nasabah dari mana pun, termasuk dari luar negeri menelpon call center BCA tanpa harus khawatir kehabisan pulsa karena fitur ini berbasis internet.

Lainnya adalah nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Kemudian email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id), Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

"Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.

Baca juga: BCA Digital Tawarkan Fitur Bisa Buka 10 Tabungan dalam 1 Rekening

 

Bagaimanapun, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan lebih aman.

Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.