Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Nasabah Hubungi Call Center, BCA Luncurkan Aplikasi haloBCA

Kompas.com - 28/07/2021, 12:28 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan aplikasi haloBCA yang merupakan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7/2021).

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu menuturkan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis.

"Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Wani dalam keterangan resmi, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Sudah Meluncur, Apa Kelebihan Blu BCA Digital

Beberapa fitur yang tersematkan dalam aplikasi tersebut antara lain VoIP Call, yang memungkinkan nasabah dari mana pun, termasuk dari luar negeri menelpon call center BCA tanpa harus khawatir kehabisan pulsa karena fitur ini berbasis internet.

Lainnya adalah nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Kemudian email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id), Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

"Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat," jelas dia.

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.

Baca juga: BCA Digital Tawarkan Fitur Bisa Buka 10 Tabungan dalam 1 Rekening

 

Bagaimanapun, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan lebih aman.

Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com