Cek Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Stasiun KRL, Daftar di Link Berikut

Kompas.com - 28/07/2021, 15:02 WIB
Petugas sedang melakukan vaksinasi di depan Stasiun Manggarai, Senin (12/7/2021) / dok. Kominfotik Jakarta Selatan Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARIPetugas sedang melakukan vaksinasi di depan Stasiun Manggarai, Senin (12/7/2021) / dok. Kominfotik Jakarta Selatan


JAKARTA, KOMPAS.com – PT KCI atau KAI Commuter membuka layanan vaksinasi gratis di sejumlah stasiun bagi penumpang KRL dan masyarakat umum.

Hingga Rabu (28/7/2021) sudah terdapat 4 stasiun KRL yang membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis. Jumlah tersebut secara bertahap akan mengalami penambahan.

Sejauh ini, lokasi vaksinasi di stasiun KRL tersedia di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Rangkasbitung.

Baca juga: Update Jadwal dan Syarat Naik KRL Periode PPKM Level 4

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan bahwa khusus layanan vaksinasi gratis di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Rangkasbitung, jadwalnya baru dibuka pada hari ini, Rabu (28/7/2021).

Sedangkan di Stasiun Duri dan Stasiun Angke yang sudah lebih dulu membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis, sudah lebih dari 1.000 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Sementara di Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung masing-masing disediakan 200 dosis. Pelaksanaan vaksinasi di empat stasiun tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00-14.00 WIB,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: KSPSI Bareng Polri Gelar Vaksinasi Gratis untuk Buruh, Simak Jadwalnya

Sejak berjalan untuk pertama kalinya di Stasiun Duri pada Minggu (25/7) lalu, telah 1.150 orang mengikuti vaksinasi di stasiun KRL.

Kemarin saja, terdapat sekitar 500 orang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke.

“Kini calon peserta vaksin dapat memilih alternatif lokasi sejumlah stasiun dan dapat mulai mendaftarkan diri di situs web KAI Commuter,” jelas Anne Purba.

Syarat dan cara daftar vaksinasi di stasiun KRL

Anne Purba menjelaskan, yang boleh terdaftar sebagai peserta vaksinasi adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas ataupun tinggal di sekitar stasiun.

Baca juga: Simak Jadwal dan Syarat Vaksinasi Gratis di Stasiun MRT Jakarta

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.