Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Jam Kerja ASN selama PPKM | Bank Mandiri Mundur dari Aceh

Kompas.com - 29/07/2021, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PAN RB menerbitkan surat edaran mengenai jam kerja ASN selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berita mengenai jam kerja ASN menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (28/7/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah Bank Mandiri mundur dari Aceh.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Ini Aturan Baru Jam Kerja ASN Selama PPKM

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran (SE) penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kebijakan tersebut tertuang dalam SE Menteri PANRB No. 16 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pada Masa Pandemi COVID-19.

Dalam aturan baru tersebut, 100 persen ASN pada sektor non-esensial di wilayah Jawa dan Bali harus melaksanakan kerja dari rumah atau working from home (WFH). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Bank Mandiri Resmi Pamit dari Aceh pada 30 Juli 2021

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan segera menuntaskan penutupan kantor cabang di Aceh, sebagai tindak lanjut implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Nomor 11 tahun 2018.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, bank dengan kode emiten BMRI itu akan menghentikan operasional tiga kantor cabang terakhirnya pada 30 Juli 2021.

Ia menjabarkan, ketiga cabang tersebut berlokasi di wilayah Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Langsa. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Dahlan Iskan: Akidi Tio Banyak Menyumbang, tapi Selalu Atas Nama Hamba Tuhan

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan penasaran dengan sosok pengusaha bernama Akidi Tio yang memberikan sumbangan sebesar Rp 2 triliun untuk warga Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19.

Dahlan pun langsung menghubungi beberapa kenalannya untuk mencari tahu siapa sebenarnya pengusaha asal Langsa, Aceh, itu. Dia pun langsung menghubungi dokter pribadi keluarga Akidi Tio, yakni Prof Hardi Darmawan.

Berdasarkan cerita Hardi, sumbangan Rp 2 triliun itu diberikan untuk Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. IKEA Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Syaratnya

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan dan ingin berkarir di industri furnitur atau perabot rumah tangga, mencoba simak lowongan kerja yang satu ini.

Kali ini lowongan kerja datang dari perusahaan yang bergerak di bidang furnitur atau perabot rumah tangga yaitu IKEA.

Mengutip dari situs resmi IKEA, Rabu (27/7/2021), IKEA membuka lowongan mulai dari Unit Pemenuhan Pelanggan, Desainer Interior e-commerce, hingga Koordinator Perluasan Penjualan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Tak Sampai Setahun, Bankir Jerry Ng Jadi Orang Terkaya Nomor 5 di Indonesia

Bankir senior Jerry Ng masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Padahal tahun 2020 lalu, Jerry Ng memulai debutnya di Forbes dengan menempati posisi nomor 44 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes.

Tak sampai satu tahun, kini Mantan Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk tersebut telah menduduki posisi nomor 5 orang terkaya di Indonesia.

Berdasarkan daftar Real Time Billionaire List Forbes, Jerry Ng tercatat memiliki nilai kekayaan 4,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 69,6 triliun (kurs Rp 14.500). Selengkapya bisa dibaca di sini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com