Glints X Career Week Berdayakan 13.000 Talenta Indonesia

Kompas.com - 03/08/2021, 13:15 WIB
Glints X Career Week KOMPAS.com/GLINTSGlints X Career Week

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melewati seminggu penuh berbagi, belajar, dan berkolaborasi, acara pengembangan karier perdana yang diselenggarakan oleh Glints melalui event Glints X Career Week, tercatat ada sebanyak 13.000 talenta Indonesia yang ikut berpartisipasi.

Acara yang berakhir pada tanggal 27 Juli 2021 yang lalu ini, merupakan acara pengembangan karier yang pertama kali diselenggarakan secara mandiri dan virtual oleh Glints dan merupakan tech career fair terbesar hingga saat ini di Indonesia.

Acara ini terdiri dari tiga acara utama yaitu job fair, career conference, dan hackathon.

Baca juga: Bekerja Setengah Hati? Begini Cara Gapai Karier Impian

Co-founder Glints dan Country Manager Indonesia Steve Sutanto mengatakan, pihaknya percaya bahwa jangkauan dalam peluang kerja dan upskilling yang ditawarkan memberikan kesempatan terbaik untuk talenta teknologi dalam mencapai potensi penuh para pekerja, dan menjembatani antara possibility dan reality.

“Dengan Indonesia, kami melihat tenaga kerja yang memiliki kemampuan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam memenuhi kebutuhan dunia yang berubah dengan cepat. Perusahaan-perusahaan melihat Indonesia sebagai pusat talenta teknologi yang terampil berikutnya dan Glints bekerja tanpa lelah untuk mendukung lokal talent pool dengan berbagai cara," ujarnya dalam dalam siaran resminya, dikutip Selasa (3/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, selama 7 hari acara pengembangan karier ini, memberikan kesempatan belajar yang berharga bagi talenta-talenta di Indonesia dan menghubungkan talenta Indonesia dengan berbagai macam peluang karier yang menarik dari perusahaan-perusahaan ternama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Job fair gratis ini menyediakan lebih dari 500 peluang kerja yang menarik dari 50 perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dan Singapura.

Peserta yang mencari pengalaman yang lebih interaktif dapat menghadiri career conference, yang menawarkan akses ke lebih dari 50 jam sesi berbagi pengetahuan bersama dengan perusahaan ternama di industri teknologi seperti Facebook dan Gojek.

Selain itu dalam acara ini hampir 115.000 views di 40 sesi Glints X Career Conference yang diadakan selama 3 hari, menerima lebih dari 9.200 lamaran kerja dari sekitar 500 lowongan pekerjaan dan mempersiapkan dunia digital dengan Glints.

Pada saat pembukaan, Glints X Career Week dibuka oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menegaskan kembali mengenai kebutuhan tenaga kerja Indonesia yang terampil dalam memenuhi kebutuhan dunia yang terus berkembang. Dia mengajak semua pihak untuk berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi.

Pada opening panel yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari perusahaan Google, Gojek, and Nongsa Digital Park juga menyatakan hal yang sama yaitu memperkuat apa yang Indonesia butuhkan dengan meningkatkan dan mengembangkan talenta-talenta teknologi di dalam negeri.

Melihat kembali apa yang telah dicapai oleh acara ini, Co-Founder dan Chief Technology Officer Glints Seah Ying Cong mengucapkan terimakasih dari semua partners dan peserta yang memberikan banyak antusiasme.

"Saya yakin bahwa tanpa dukungan mereka, Glints X tidak akan mencapai tingkat kesuksesan yang sama. Kami akan melanjutkan upaya empowerment kami dengan jangkauan pada penawaran yang berfokus pada talenta dalam membantu talenta Indonesia untuk pencapaian yang lebih tinggi," ungkapnya.

Baca juga: Mau Karier Maju? Simak 5 Tips Berikut Ini



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.