Greysia-Apriyani dkk Bakal Dapat Tabungan Emas dari Pegadaian

Kompas.com - 04/08/2021, 06:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) akan memberikan tabungan emas kepada para atlet yang meraih medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Total perseroan akan memberikan emas seberat 3 kg atau setara sekitar Rp 2,6 miliar, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet.

"Prestasi para atlet Olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai," ujar Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Pelatih dan Atletnya, Belajar dari Eng Hian, Greysia, dan Apriyani

Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian bersyukur dan berbangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga internasional tersebut.

"Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan," ujarnya.

Lebih lanjut, Kuswiyoto menyebutkan Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olahraga. Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa klub olah raga dalam rangka pembinaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan," katanya.

Baca juga: Cerita Awal Sepeda Buatan Indonesia Tampil di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

"Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olahraga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," tambahnya.

Kuswiyoto berharap, pemberian tabungan emas itu dapat memotivasi atlet-atlet lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Di sisi lain kami juga berharap agar para atlet dan generasi muda pada umumnya mempersiapkan masa depan dengan melakukan investasi yang tepat,” ucapnya.

Baca juga: Sering Digigit, Apakah Medali Emas Olimpiade Berbahan Emas Murni?

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.