Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia-Apriyani dkk Bakal Dapat Tabungan Emas dari Pegadaian

Kompas.com - 04/08/2021, 06:26 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) akan memberikan tabungan emas kepada para atlet yang meraih medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Total perseroan akan memberikan emas seberat 3 kg atau setara sekitar Rp 2,6 miliar, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet.

"Prestasi para atlet Olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai," ujar Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Pelatih dan Atletnya, Belajar dari Eng Hian, Greysia, dan Apriyani

Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian bersyukur dan berbangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga internasional tersebut.

"Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan," ujarnya.

Lebih lanjut, Kuswiyoto menyebutkan Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olahraga. Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa klub olah raga dalam rangka pembinaan.

"Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan," katanya.

Baca juga: Cerita Awal Sepeda Buatan Indonesia Tampil di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

"Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olahraga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," tambahnya.

Kuswiyoto berharap, pemberian tabungan emas itu dapat memotivasi atlet-atlet lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Di sisi lain kami juga berharap agar para atlet dan generasi muda pada umumnya mempersiapkan masa depan dengan melakukan investasi yang tepat,” ucapnya.

Baca juga: Sering Digigit, Apakah Medali Emas Olimpiade Berbahan Emas Murni?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com