Bersiap Terbang, Super Air Jet Gandeng DDSM Jual Voucher Tes Covid-19

Kompas.com - 04/08/2021, 13:50 WIB
Penampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat. dok. Super Air JetPenampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat.


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai baru Super Air Jet saat ini tengah mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana atau inaugural flight melayani penumpang berjadwal alias regular flight.

Sejalan dengan persiapan penerbangan perdana Super Air Jet, kini maskapai tersebut menggandeng PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) untuk menjual voucher tes Covid-19.

Kerja sama antara Super Air Jet dengan DDSM ini terlaksana dalam rangka pemenuhan syarat naik pesawat yang diberlakukan bagi penumpang penerbangan domestik.

Baca juga: Bersiap Terbang Perdana, Maskapai Baru Super Air Jet Akan Buka 6 Rute

Super Air Jet memilih DDSM sebagai mitra pelaksanaan uji kesehatan Covid-19, yang pada tahap awal ini dilayani di 15 lokasi untuk jenis uji Rapid Test Antigen seharga Rp 95.000 dan RT-PCR seharga Rp 475.000.

Harga jual tersebut dapat dinikmati calon penumpang Super Air Jet untuk satu kali uji kesehatan di jejaring DDSM, menggunakan sistem voucher.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan rencana penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

“Termasuk pemeriksaan atau uji kesehatan Covid-19 setiap calon penumpang serta operasional Super Air Jet memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first),” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip pada Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Super Air Jet dan Lion Air Berbagi Lokasi Tes Antigen untuk Penumpang?

Ia mengaku bangga dan berterima kasih atas terjalinnya kemitraan bersama DDSM, khususnya dalam melayani kesehatan pengambilan dan pengujian sampel Covid-19 bagi calon penumpang melalui lokasi strategis di jejaring DDSM.

“Karena Super Air Jet sangat memahami dalam rangka mengakomodir kebutuhan pasar, maka calon penumang memperoleh nilai lebih antara lain akes mudah, terjangkau, praktis, hemat waktu,” papar Ari.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama DDSM Wahyu Prabowo juga mengungkapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dengan maskapai beru berkonsep milenial Super Air Jet.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.