AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan hingga 6 September 2021

Kompas.com - 05/08/2021, 09:47 WIB
Pesawat Air Asia di Bandara Hanandjoedin, Belitung, Desember 2020. KOMPAS.com/HERU DAHNURPesawat Air Asia di Bandara Hanandjoedin, Belitung, Desember 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia kembali memperpanjang penghentian sementara layanan penerbangan berjadwalnya hingga 6 September 2021.

Keputusan ini mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sekaligus sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM dalam upaya menekan laju penyebaran virus corona.

"Seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia tidak beroperasi sementara hingga 6 September 2021," tulis Manajemen Air Asia Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: BPJS Watch Nilai Pekerja Informal Berhak Dapat Bantuan Subsidi Gaji

Kendati demikian, AirAsia memastikan, akan tetap melayani penerbangan carter dan kargo untuk mendukung misi repatriasi, pengiriman barang, dan kepentingan esensial lainnya. Penerbangan ini dipastikan menerapkan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Adapun bagi calon penumpang penerbangan berjadwal yang bertepatan dengan masa penghentian, dapat mengubah pembelian tiketnya menjadi akun kredit yang berlaku hingga 730 hari atau 2 tahun untuk pembelian tiket berikutnya.

Calon penumpang bisa pula memilih untuk mengubah tiketnya ke jadwal penerbangan tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2021. Perusahaan memastikan, semua perubahan tiket tidak akan dikenai biaya tambahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Harga Kedelai Dunia Naik, Pemerintah Minta Perajin Tahu Tempe Tak Khawatir

Selain itu, calon penumpang juga dapat memilih untuk mengajukan pengembalian dana. Pengubahan dan pengajuan tersebut dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com.

"AirAsia senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan setiap penumpang dan seluruh karyawannya. Kami akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwal kami kapan pun jika situasi membaik," ungkap pihak Air Asia Indonesia.

Pihak manajemen pun meminta calon penumpang terus memantau perkembangan terkait kebijakan penerbangan AirAsia, yang bisa diakes melalui aplikasi airasia, airasia.com, atau media sosisal resmi perusahaan.

Baca juga: Syarat dan Daerah Penerima Subsidi Gaji Rp 1 Juta



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.