Zipmex dan JXB Beri 3.320 Paket Makanan untuk Petugas di 7 TPU Khusus Covid-19 di Jakarta

Kompas.com - 06/08/2021, 08:35 WIB
Doc.Zipmex Kiki SafitriDoc.Zipmex

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta Experience Board (JXB) atau PT Jakarta Tourisindo, BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota berkolaborasi dengan Zipmex Indonesia mengapresiasi Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dengan memberi 3.320 porsi makanan bagi personil yang bekerja di TPU khusus pasien Covid-19.

Raymond Sutanto, Co-Founder Zipmex Indonesia mengungkapkan, paket santapan sehat itu dibagikan ke tujuh TPU mulai 30 Juli hingga 3 Agustus 2021. 

Makanan diberikan dua kali sehari untuk makan siang dan makan malam.

Baca juga: Bantuan Kuota Internet Gratis Cair September 2021, Ini Syarat Penerimanya

“Ketujuh TPU tersebut yaitu TPU Rorotan, TPU Pondok Ranggon, TPU Bambu Apus, TPU Tanah Kusir, TPU Srengseng Sawah, TPU Kampung Kandang dan TPU Utan Kayu. Kami berharap santapan sehat tersebut dapat menyemangati sekaligus menunjang imunitas para petugas,” ujar Raymond dalam siaran pers, Kamis (5/8/2021).

Raymond mengatakan, kontribusi PJLP dalam program penanganan pandemi Covid-19 seperti ini sama pentingnya dengan tenaga kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petugas PJLP harus mengorbankan waktunya dan berpisah dengan keluarga mereka untuk sementara waktu demi tugas kemanusiaan.

Demi menyiapkan perpisahan terakhir antara pasien dan keluarga, petugas PJLP mesti menjalankan tugas siang dan malam.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui makanan sehat ini, petugas PJLP dapat terus semangat. Pandemi ini pasti berakhir, dan kita pasti bisa melaluinya bersama-sama,” ujar Raymond.

Baca juga: Bantuan UKT Rp 2,4 Juta Segera Cair, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Raymond menjelaskan, kontribusi PJLP begitu penting, tetapi kerap terlupakan semasa pandemi.

Padahal, di beberapa TPU, PJLP harus siaga memenuhi panggilan pekerjaan yang tidak kenal waktu. Misalnya, pada pertengahan Juli lalu, PJLP di TPU Rorotan harus memakamkan hingga lebih dari 100 jenazah per hari.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan, saat ini pihaknya juga mengelola tujuh unit hotel, beberapa di antaranya digunakan sebagai akomodasi bagi para tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Namun, mengingat jumlah kasus Covid-19 yang tinggi saat ini, tentunya kolaborasi bersama menjadi kunci mendukung program penanganan Covid-19.

“Kami menyambut baik berbagai program kolaborasi sebagai upaya untuk mendukung program penanganan Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah. Bantuan apapun menjadi sangat signifikan agar kita dapat saling rangkul di masa yang penuh tantangan ini,” ujar Novita.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.