Euforia terhadap Saham Bukalapak Diprediksi Berlanjut pada Pekan Depan

Kompas.com - 06/08/2021, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Bukalapak.com (BUKA) terkena auto reject atas (ARA) setelah melesat 210 poin dari penawaran awal Rp 850 per saham menjadi Rp 1.060 per saham.

Adapun transaksi untuk saham Bukalapak sebanyak 4.293 kali dengan nilai transaksi yang diperoleh sebesar Rp 555,59 miliar dari 524 juta lembar saham yang diperdagangkan.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang menilai euforia para investor terhadap IPO Bukalapak akan berlanjut hingga perdagangan pekan depan, Senin (9/8/2021). Ia menilai, ada kemungkinan saham BUKA akan kembeli terjena ARA saat perdagangan pekan depan.

"Lanjut (euforia dan ARA saham Bukalapak) Senin nanti, karena tadi Bid diharga 1.060 ada 20 juta lot," katanya kepada Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Bukalapak IPO, Luhut Harap Perusahaan Teknologi Lain Menyusul

Seperti diketahui, perusahaan teknologi berbasis platform e-commerce Bukalapak menjadi emisi ke-28 yang tercatat di BEI tahun ini.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menyebutkan, sebanyak 96.000 investor antusias mengikuti pelaksanaan IPO Bukalapak yang berstatus unicorn tersebut.

"Pencatatan saham ini telah menoreh sejarah, perseroan (Bukalapak) merupakan unicorn pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia dan bahkan di Bursa kawasan Asia Tenggara," ujarnya dalam seremoni virtual pencatatan perdana saham BUKA, Jumat.

Dengan adanya IPO Bukalapak ini, kata Inarno, BEI berharap dapat memberikan inspirasi bagi para pemilik dan manajemen perusahaan-perusahaan termasuk unicorn terus memberikan karya terbaik bagi negeri ini.

"Dengan menjadikan Bursa Efek Indonesia sebagai house of growth bagi perkembangan bisnis perusahaan," kata dia.

Baca juga: Perdana Melantai di Bursa, Saham Bukalapak Naik 24,71 Persen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.