Super Air Jet Resmi Mengudara di Rute Jakarta-Batam dan Jakarta-Medan

Kompas.com - 06/08/2021, 20:06 WIB
Peresmian penerbangan perdana maskapai Super Air Jet. dok. Super Air JetPeresmian penerbangan perdana maskapai Super Air Jet.


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai baru Super Air Jet resmi mengumumkan penerbangan perdana pada hari ini, Jumat (6/7/2021).

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyebut bahwa pihaknya telah memulai tonggak sejarah dengan mengibarkan jargon “Era Baru, Pengalaman Baru” pada penerbangan perdananya.

“Penerbangan perdana berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/7/2021).

Baca juga: Bersiap Terbang, Super Air Jet Gandeng DDSM Jual Voucher Tes Covid-19

Dengan peresmian penerbangan perdana Super Air Jet ini, maka maskapai tersebut sudah beroperasi secara komersil.

“Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara,” karanya.

Super Air Jet melayani dua rute yakni dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang (CGK) untuk tujuan:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Medan (KNO) melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara
  2. Batam (BTH) melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kepulauan Riau

Baca juga: Bersiap Terbang Perdana, Maskapai Baru Super Air Jet Akan Buka 6 Rute

“SUPER AIR JET beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” bebernya.

Berikut jadwal penerbangan Super Air Jet setiap harinya:

  • IU 890 CGK-KNO 06.30-08.50
  • IU 891 KNO-CGK 09.30-11.50
  • IU 854 CGK-BTH 12.50-14.30
  • IU 855 BTH-CGK 15.10-16.55

Dia menjelaskan bahwa Super Air Jet berpandangan luas sejalan menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan di era saat ini mengenai kebutuhan penerbangan terutama wilayah Sumatera bagian utara. Hal ini berkaitan dengan dua rute Super Air Jet yang saat ini dilayani.

“Medan dan Batam sebagai kota tujuan paling banyak diminati oleh para milenial. Rute ini mempunyai karakter peluang pasar penerbangan domestik yang besar dan masih ada serta Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak,” ungkap Ari.

Baca juga: Simak 10 Rute Super Air Jet, Tarifnya Mulai dari Rp 252.000

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.