[POPULER DI KOMPASIANA] Ksatria Greysia dan Apriyani | Messi Tinggalkan Barcelona | Gaya Pacaran ala "Weighlifting Fairy Kim Bok-joo"

Kompas.com - 07/08/2021, 19:48 WIB
Greysia Polii memeluk pelatih Eng Hian setelah ia bersama Apriyani Rahayu menjadi pemenang medali emas di nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yifan di Musashino Forest Sports Plaza pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVGreysia Polii memeluk pelatih Eng Hian setelah ia bersama Apriyani Rahayu menjadi pemenang medali emas di nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yifan di Musashino Forest Sports Plaza pada 2 Agustus 2021.

KOMPASIANA---Kepulangan kontingen Indonesia membawa 5 medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Semua pemain yang berangkat dari beragam cabang olahraga (cabor) yang diikuti telah berjuang. Kelima medali itu, barangkali, kado persembahan dari atlet kita untuk Indonesia jelang perayaan kemerdekaan ke-76.

Apalagi dengan Greysia Polii dan Rahayu Apriyani yang membuat sejarah baru: pasangan putri bulu tangkis, untuk kali pertama, meraih medali emas.

Kemenangan mereka telah menginspirasi banyak orang Indonesia untuk terus berjuang.

Selain pembahasan seputar Olimpiade Toky0 2020, masih ada konten terpopuler dan menarik lainnya di Kompasiana dalam sepekan: dari Messi yang hengkang dari Barcelona hingga uniknya gaya pacaran ala Drakor "Weighlifting Fairy Kim Bok-joo".

1. Martabat Ksatria Greysia dan Apriyani

Sembilan pukulan terakhir itu memang menjadi pemicu keharuan nasional Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompasianer Jimmy S. Harianto menulis itu dengan begitu dramitis dan manis: semua sesenggukan. Mata berkaca-kaca. Tiba-tiba ada perasaan emosional yang sulit terbayangkan menggelegak dalam dada.

Drama sembilan pukulan terakhir di lapangan pertandingan Musashino Forest Park Tokyo hari Senin (2/8) itu memang memicu keharuan nasional.

Medali emas olimpiade yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu itu tiba-tiba menyulap kesedihan akibat pandemi yang menghujam rakyat Indonesia, menjadi kegembiraan menggelegak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.