Sandiaga Uno: Saya Mohon Teman-teman Musisi Bersabar...

Kompas.com - 08/08/2021, 07:08 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta para musisi bersabar menyikapi penundaan kegiatan musik dan pertunjukan akibat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Saya mohon untuk teman-teman musisi bersabar, dan saya yakin upaya kita akan dibukakan jalan dan budaya bangsa ini adalah bergotong royong" ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

"Ke depan diharapkan akan ada kegiatan yang langsung bisa mendorong semangat daya tahan musisi ini. Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi bisa berkegiatan kembali," sambung Sandiaga.

Baca juga: Simak Biaya Rontgen di Berbagai RS di Indonesia

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang fokus pada pemulihan kesehatan dan mendorong lebih banyak vaksinasi guna mempercepat pemulihan ekonomi. Dengan begitu, diharapkan kegiatan yang berkaitan dengan musik bisa kembali berjalan.

Salah satu program percepatan vaksinasi yaitu melalui program Vanic (vaksinasi asyik di tempat piknik) yang dilakukan di berbagai lokasi wisata.

Metode tersebut diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi, di samping itu turut mendorong pemulihan pariwisata di tanah air.

"Jadi vaksin tempatnya di lokasi wisata, dapat keindahan alamnya, dapat sedikit rehat sembari divaksin. Nah ini ternyata menjadi hits, banyak sekali yang mengapresiasi. Sehingga akhirnya menjamur," ujar Sandiaga.

Adapun beberapa lokasi wisata yang menyediakan wisata vaksin diantaranya Gunung Kidul, Kulon Progo, beberapa lokasi di Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Danau Toba, dan Kaldera.

“Kita menggelar vaksin dengan konsep gercep, geber, gaspol. Jadi ini inovasi, adaptasi pada pelaku wisata, dan kami memfasilitasi,” kata dia.

Baca juga: Prediksi Sandiaga Uno: Akan Ada Letupan Wisata Usai PPKM

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.