BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan Pertamina Patra Niaga Dalam Penyewaan Gudang

Kompas.com - 08/08/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi gudang Thinkstockphotos.comIlustrasi gudang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau PT BGR Logistics menjalin kerjasama dengan PT Pertamina Patra Niaga.

Kerjasama ini meliputi penyewaan gudang di Kawasan Patra Batu Bintang Commercial Estate yang terhubung dengan Dermaga Pelabuhan Khusus milik PT Pertamina Patra Niaga.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dan Division Head New Venture PT Pertamina Patra Niaga Faisal Barida.

Baca juga: Bikin Layanan Trans Logistics, BGR Logistics Optimistis Bisa Lebih Tekan Ongkos

Tri Wahyundo mengatakan, penandatangan kerjasama ini akan menjadi penguat kerjasama yang akan terjalin ke depannya dan tidak terbatas hanya di sewa-menyewa gudang saja. Namun juga bisa merambah lini bisnis lainnya yang dapat saling dikerjasamakan.

"Seperti yang kita ketahui kawasan Pergudangan di Dumai tempatnya sangat strategis karena terletak dilokasi strategis Patra Batu Bintang Commercial Estate Dumai sangat dekat dan terhubung dengan dermaga milik PT Pertamina Patra Niaga, yang memungkinkan nantinya bisa kita buat Unit Pengantongan Pupuk (UPP) disana, serta potensi pekerjaan logistik darat dan laut juga bisa kita implementasikan," ujar Tri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tri menjelaskan, sebagai BUMN yang bergerak pada sektor logistik digital, pihaknya memberikan layanan jasa berupa sistem penyewaan gudang yang terintegrasi dengan dukungan implementasi manajemen pergudangan berbasis IT.

Baca juga: Atasi Masalah Logistik di Indonesia Timur, Perinus Gandeng BGR Logistics

Sehingga keamanan dan ketepatan stok barang di gudang dapat tercatat dan termonitor dengan baik yang terpantau di command center BGR Logistics.

Sementara itu, Farida menambahkan, sinergi antara PT Pertamina Patra dengan BGR Logistics merupakan wujud nyata keseriusan dari kedua perusahaan untuk maju dan berkembang bersama-sama.

Dia berharap dengan adanya perjanjian ini kedua perusahaan ke depannya bisa mengembangkan lini bisnis selain sewa gudang.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini kita bisa meneruskan rencana dan cita-cita untuk mengembangkan bisnis-bisnis lainnya seperti pekerjaan logistic, pengelolaan limbah, dan potensi pengembangan bisnis lainnya secara lebih baik dan bisa mendapat manfaat serta nilai tambah bagi kedua belah pihak secara langsung, Serta turut berkontribusi memajukan perekonomian dan pendapatan Kota Dumai pada umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya. Semoga apa yang direncanakan bisa dapat terlaksana dengan baik,” kata Faisal.

Baca juga: Dorong Kualitas Penyimpanan, BGR Logistics Sediakan Mobile Cold Storage

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.