Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Tabungan Berhadiah, Bank MNC Genjot Dana Murah

Kompas.com - 09/08/2021, 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank terus berupaya meningkatkan portofolio dana pihak ketiga (DPK) melalui peningkatan rasio dana murah atau current account saving account (CASA), guna menyeimbangkan biaya dana (cost of fund) sekaligus efisiensi.

Untuk meningkatkan hal tersebut, MNC Bank meluncurkan program tabungan berhadiah, yakni program 'Tabungan Dahsyat'.

Baca juga: Mengenal Apa Itu BPR dan Perbedaannya dengan Bank Umum

Sales & Distribution Group Head MNC Bank Veronika mengatakan, semenjak digelarnya program tersebut pada tahun lalu, telah terjadi peningkatan jumlah nasabah baru.

"Saat ini animo masyarakat terhadap program Tabungan Dahsyat terus meningkat. Animo ini meningkat seiring dengan kesadaran literasi keuangan masyarakat yang meningkat," ujar dia, dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

"Mereka kini mengalihkan dananya ke instrumen tabungan dan investasi, Kami berharap dengan program ini dapat meningkatkan portofolio tabungan untuk perseroan," tambahnya.

Veronika menjelaskan, bagi nasabah yang memiliki tabungan MNC Bank dengan saldo rata-rata Rp 10 juta per bulan akan mendapat kode undian untuk mengikuti undian Tabungan Dahsyat.

Lalu, setiap kelipatan Rp 1 juta nasabah akan mendapatkan satu kode undian. Kemudian, jika saldo rata-rata terus meningkat dengan kelipatan Rp 5 juta nasabah berhak atas sepuluh kode undian tambahan.

Lebih lanjut Veronika menjabarkan, pada undian bulanan MNC Bank akan mengundi 50 pemenang e-voucher Shopee senilai total Rp 400 Juta, kemudian pada trisemester MNC Bank akan mengundi hadiah bulanan dan iPhone 12 Pro Max untuk tiga orang nasabah.

Lalu di akhir periode selain hadiah bulanan dan trimester MNC Bank akan mengundi 5 Honda PCX, 3 Avanza Veloz dan Grand Prize 1 Toyota Alphard.

"Jadi selama nasabah bisa jaga saldo rata-rata dan terus meningkatkan saldo tabungannya, maka setiap bulan berkesempatan untuk ikut undian Tabungan Dahsyat," ucapnya.

Baca juga: Beda dengan Bank Umum, Ini Tujuan dan Tugas Bank Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+