Kemenparekraf Gelar AKI 2021, Peserta Akan Dapat Pendampingan Usaha

Kompas.com - 09/08/2021, 15:15 WIB
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam acara Wisuda XX UMN yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 10 Juli 2021. DOK. UMNSandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam acara Wisuda XX UMN yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 10 Juli 2021.


JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka pendaftaran ajang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021.

Event ini membuka kesempanan selebar-lebarnya untuk para pelaku ekonomi kreatif yang ingin produk dan karyanya terus berkembang, dikenal, serta mendunia.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk apresiasi dan pengembangan usaha dari Kemenparekraf untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno Salurkan Beasiswa untuk 1.000 Anak Pedagang Kaki Lima

Ada 8 sektor yang menjadi sasaran yang bisa ikut serta pada AKI 2021 yakni kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

"Para peserta akan dibimbing Super Mentor. Mereka yang punya kompetensi mumpuni di bidangnya masing-masing. Terbaik dari yang terbaik," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/8/2021).

Super Mentor ini nantinya bakal memberikan pelatihan kepada para peserta sesuai dengan kompetensinya. Nama-nama yang masuk pada jajaran Super Mentor adalah sosok-sosok yang sudah berpengalaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga Uno sendiri juga terlibat langsung sebagai salah satu bagian Super Mentor di ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2021.

Baca juga: Sandiaga Uno: Saya Mohon Teman-teman Musisi Bersabar...

Selain Sandiaga Uno, Super Mentor lainnya adalah Magdalena (Youtuber bidang kuliner, entrepreneur), Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal), Nilam Sari (Founder Kebab Baba Rafi), Yasa Singgih (Founder Men’s Republic), Happy Salma, Ridho Slank, Adib Hidayat, dan Yuda Wirafianto.

"Yang jelas manfaat AKI ini cukup besar ya. Dibimbing mentor terbaik, publikasi produk dan peningkatan penjualan, sampai perluasan jaringan bisnis," tambah Sandiaga.

Ia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk tetap berkarya dan berkreasi. Pagebluk harus menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan khususnya bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.