Ada Keponakan Luhut hingga Wamen BUMN, Ini Pengurus Kadin Periode 2021-2026

Kompas.com - 09/08/2021, 16:34 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid (kanan) dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri). DOK. Kadin IndonesiaKetua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid (kanan) dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid resmi menetapkan susunan Dewan Pengurus Kadin Pusat periode 2021-2026.

Dalam susunan dewan pengurus tersebut, ada beberapa nama besar yang ikut masuk untuk membantu kepengurusan Kadin Pusat, misalnya Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) yang juga keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yaitu Pandu Patria Sjahrir, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Warjotamodjo.

Dalam kata sambutannya, Arsjad mengatakan, setelah melakukan pembentuan kepengurusan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat terkait kinerja Kadin ke depannya sehingga Kadin bisa berkontribusi dalam memajukan sejumlah bisnis di sektor yang sedang berkembang, seperti teknologi digital.

"Tentu nanti Kadin akan bergerak cepat, inklusif, serta kolaboratif. Paling tidak dari sektor ekonomi dan SDM Kadin akan berkontribusi maksimal," ujarnya dalam seremoni pembacaan kepengurusan kadin secara virtual, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Kemenaker Upayakan Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Pekan Ini

Menurut dia, kepengurusan Kadin baru ini dibangun bukan berarti organisasi yang lama tidak baik. Namun, kata dia, organisasi baru ini dibentuk karena menghadapi masa new normal akibat pandemi Covid-19.

"Sebagaimana yang saya selalu katakan, pemegang saham Kadin Indonesia itu adalah Kadin-Kadin daerah dan asosiasi," ucap Arsjad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk komite tetap dan wakil komite serta wakil kepala badan, disebutkan dia, akan diumumkan sebulan lagi.

"Karena perlu ada diskusi," ucapnya.

Berikut susunan Dewan Pengurus Kadin yang baru:

Ketua Dewan Pertimbangan : Anindya N. Bakrie

Ketua Dewan Penasehat : M. S. Hidayat

Ketua Dewan Kehormatan : Rosan P. Roslani

Ketua Dewan Usaha: Chairul Tanjung

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid

Baca juga: Usul Kadin ke Jokowi: Pengunjung Mal Harus Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.