Aplikasi FreshBox Tawarkan Belanja Kebutuhan Dapur dari Rumah

Kompas.com - 09/08/2021, 19:16 WIB
Ilustrasi buah dan sayur Unsplash/Engin AkyurtIlustrasi buah dan sayur


JAKARTA, KOMPAS.com – Belanja untuk memenuhi kebutuhan dapur kini bisa dilakukan dari rumah tanpa harus pergi ke pasar, salah satunya bisa dilakukan melalui aplikasi FreshBox.

FreshBox merupakan sebuah aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan dapur, mulai dari sayuran, buah buahan, daging, bumbu dapur dan beragam kebutuhan dapur lainnya.

Founder FreshBox Matthew James mengatakan bahwa FreshBox membawa konsep farm to table, yang artinya produk mereka dipanen setiap hari dan datang langsung dari pertanian yang mereka miliki.

Soal pasokan, FreshBox menggandeng para petani di Pulau Jawa untuk menyediakan suplai sesuai dengan permintaan pasar.

Baca juga: Survei BI: PPKM Bikin Penghasilan Merosot, Orang Makin Malas Belanja

Dengan konsep jadwal produksi antar petani, kerja sama ini menekan risiko hasil panen tidak terjual sekaligus membatasi persaingan di antara mereka.

FreshBox juga memiliki beberapa depo Quality Control yang lokasinya dekat dengan kebun, yang berfungsi memilah dan memilih hasil panen terbaik serta pengemasan yang aman, sebelum dilakukan final check. Tujuannya, untuk memastikan produk yang diterima pelanggan tetap segar, aman dan berkualitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami dapatkan produk langsung dari kebun sendiri dan mitra petani. Produk segar dikirim ke fasilitas pemrosesan di mana kami lakukan pemilahan order, quality check dan langsung lanjut untuk last mile delivery ke konsumen,” jelas Matthew James dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Untuk distribusi, FreshBox juga memakai armada yang dilengkapi dengan chiller yang siap mengantar sampai ke pelanggan dalam kondisi segar dan berkualitas.

Bahkan untuk menjangkau pelanggan lebih jauh dan lebih banyak lagi, FreshBox telah bekerjasama dengan Bluebird Group untuk memastikan setiap pesanan akan sampai tepat waktu pada konsumen.

Baca juga: Tren Belanja Online Naik, BI Proyeksi Nilai Transaksi E-Commerce di 2021 Sentuh Rp 395 Triliun

Matthew juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mereka unggulkan, di antaranya adalah komitmen pengiriman H+1 untuk menjaga kepuasan pelanggan, memiliki kebun sendiri sehingga produk baik kualitas maupun ketersediaannya bisa dipastikan, dan juga memiliki in-housefleet sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.