KILAS

Apresiasi UMKM, ShopeePay Luncurkan Kampanye "17.8 Semangat UMKM Lokal"

Kompas.com - 10/08/2021, 09:30 WIB
ShopeePay mengajak masyarakat mengapresiasi merchant lokal lewat ragam promo menarik di ratusan merchant yang relevan dengan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi melalui kampanye ShopeePay 17.8 Semangat Usaha UMKM Lokal. 
ShopeePay mengajak masyarakat mengapresiasi merchant lokal lewat ragam promo menarik di ratusan merchant yang relevan dengan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi melalui kampanye ShopeePay 17.8 Semangat Usaha UMKM Lokal.

KOMPAS.com – Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat mengapresiasi perjuangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) selama masa pandemi.

Menurutnya, sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi dalam berjuang maju di tengah kesulitan. Bukan cuma untuk usaha mereka sendiri, tapi juga untuk Indonesia.

“Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Cindy menyebutkan, jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat pada Juli 2021 dibandingkan akhir tahun lalu.

Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” ungkapnya.

Baca juga: Promo Jelang HUT Ke-76 RI, Ada Voucer Cashback hingga Diskon ShopeePay

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maka dari itu, ShopeePay meluncurkan kampanye "ShopeePay 17.8 Semangat Usaha UMKM Lokal" untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kampanye yang berlangsung pada Senin (9/8/2021) hingga Selasa (17/8/2021) itu akan menghadirkan promo Flash Sale Rp 1, Voucher Cashback 100 persen, dan ShopeeFood Diskon 100 persen.

Promo-promo tersebut dapat digunakan di ratusan merchant lokal ShopeePay di berbagai kategori usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Kategori tersebut termasuk makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, produk atau layanan kesehatan, investasi dan logistik, layanan hiburan, serta layanan pengantaran makanan online.

Sebelumnya, ShopeePay memiliki program Semangat Usaha Lokal yang diluncurkan awal 2021. Tujuan program ini untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Baca juga: Ada Ketentuan Baru, Ini Cara Isi Ulang ShopeePay Tanpa Biaya Admin

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.