Mengenal Asuransi Jiwa Dwiguna dan Manfaatnya

Kompas.com - 10/08/2021, 14:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini jenis produk asuransi sudah mulai banyak ditemukan dan tentunya memiliki manfaat yang berbeda-beda. Salah satunya adalah asuransi jiwa Dwiguna alias asuransi endowment.

Direktur AXA Financial Indonesia Cicilia Nina mengatakan, asuransi jiwa Dwiguna merupakan asuransi jiwa dengan manfaat dana tunai yang dapat digunakan untuk perencanaan keuangan keluarga di masa depan.

"Asuransi ini memberikan perlindungan kepada tertanggung selama periode tertentu dan memberikan jumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal," ujar Cicilia dalam webinar AXA Financial yang disiarkan secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Untuk Menabung?

Produk ini, kata dia, berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung, terlindungi dari dampak keuangan karena kematian dini.

Dia juga membeberkan ada beragam manfaat yang dirasakan oleh pemegang polis asuransi ini. Pertama adalah memberikan perlindungan optimal untuk memastikan tercapainya tujuan keuangan jangka panjang seperti biaya pendidikan, dana pensiun, dan target finansial jangka panjang lainnya.

Lalu manfaat kedua adalah pemegang polis mendapatkan jaminan dana tunai yang dapat dijadikan sebagai perencanaan keuangan.

Menurut Cicilia, jika dilihat dari tingkat kebutuhannya, produk ini cocok untuk dimiliki ketika pemegang polis berusia produktif.

"Produk ini memang cocoknya untuk jangka panjang, bisa terasa manfaatnya di 10 tahun atau 15 tahun ke depan," ungkap Cicilia.

Baca juga: Apa Itu Bearish dan Bullish di Pasar Saham?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.