KILAS

Kunjungi BBPLK Semarang, Sekjen Kemenaker Sampaikan 2 Pesan Ini

Kompas.com - 10/08/2021, 18:35 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi saat mengunjungi BBPLK Semarang dalam rangka menerapkan reformasi dan reformasi Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa (10/8/2021).
DOK. Humas KemenakerSekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi saat mengunjungi BBPLK Semarang dalam rangka menerapkan reformasi dan reformasi Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa (10/8/2021).

KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi menyampaikan dua pesan kepada pegawai di lingkungan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pertama, kata dia, Kepala BBPLK Semarang Heru Wibowo diminta untuk mengendalikan jajarannya agar tetap meningkatkan kreativitas meski bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Terlebih, dengan segala keterbatasan di tengah situasi sulit saat masa pandemi Covid-19.

"WFH itu bukan libur ya, Pak Heru, para koordinator, subkoordinator, selaku pimpinan memiliki kewajiban untuk mengkoordinir para pejabat fungsional yang sudah diklasterkan dalam rumpun-rumpun sesuai dengan keahliannya,” ujar Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: PPKM Level 4, Pekerja Sektor Non-esensial WFH 100 Persen, Kritikal Boleh WFO 100 Persen

Lewat kreativitas selama WFH, lanjut dia, Kemenaker berharap BBPLK dapat terus melakukan perbaikan dan meraih kemenangan dalam kompetisi di masa depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pernyataan tersebut Anwar sampaikan saat mengunjungi BBPLK Semarang dalam rangka menerapkan reformasi dan reformasi Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa.

Terkait pesan kedua, ia meminta BLK harus membuka diri dengan melakukan kolaborasi jejaring kerja yang memiliki core (dasar) sama.

Misalnya, sebut Anwar, kolaborasi dengan kalangan perguruan tinggi maupun asosiasi desainer.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemerintah Disarankan Perkuat Kolaborasi dengan Pemuka Agama

“Selain berpikir out of the box dan inovatif, BLK dapat memperoleh ide jika dibarengi kolaborasi dengan pihak lain. Sebab, sumber ide itu berasal dari luar," katanya.

Oleh karena itu, Anwar menyatakan, langkahnya mendatangi BBPLK Semarang sebagai upaya mendukung fokus kerja pemerintahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.