Bulog Distribusikan Beras PPKM Tahap II kepada 8,8 juta Penerima

Kompas.com - 12/08/2021, 12:08 WIB
Ilustrasi beras Bulog KOMPAS.com / Bambang PJIlustrasi beras Bulog

JAKARTA, KOMPAS.com- Perum Bulog siap mendistribusikan Bantuan Beras PPKM tahap II yang diberikan kepada 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

SebelumnyaPerum Bulog telah melaksanakan distribusi tahap I kepada 20 juta KPM. Sehingga total keluarga penerima manfaat bantuan beras PPKM sebanyak 28,8 juta keluarga.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Republik Indonesia, Hartono Laras mengatakan, setelah melakukan monitoring dan mencermati dinamika dalam penyaluran Bantuan Beras PPKM di sejumlah daerah, Kementerian Sosial tetap mempercayaka penyaluran kepada Perum Bulog sebagai BUMN pangan nasional untuk melanjutkan penyaluran Bantuan Beras PPKM tahap selanjutnya.

Baca juga: Soal Beras PPKM, Buwas: Tidak Ada Niat Bulog untuk Mengecewakan Warga...

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kerja sama dan sikap responsif dari BULOG dan pemerintah daerah yang telah bersinergi dengan pilar-pilar sosial seperti pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menyukseskan penyaluran program Bantuan Beras PPKM ini,” kata Hartono dalam jumpa pers, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang tidak perlu diragukan lagi dalam memenuhi misi negara yang harus dijalankan secara All Out.

Termasuk di dalamnya adalah secara maksimal memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik bagi rakyat, dengan prioritas utama penugasan negara memberikan dan membantu 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) selama masa sulit seperti ini.

Baca juga: Daftar 53 Mal yang Buka Saat PPKM di Surabaya, Bandung, dan Semarang

“Sebaga misi negara, program Bantuan Beras PPKM adalah tugas yang harus diperjuangkan dengan ketulusan. Kami berjuang agar pelaksanannya berjalan baik, lancar, tepat kualitas dan tepat waktu serta sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” Kata Budi Waseso.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.