Penumpang Citilink Bisa Tes PCR Gratis, Simak Ketentuannya

Kompas.com - 12/08/2021, 17:11 WIB
Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QC-132 dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma mendarat di Bandar Udara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ini lendaratan pertama pesawat komersil berpenumpang di YIA. Pendaeatan sekaligus menunjukkan YIA sudah beroperasi penuh. KOMPAS.com/DANI JPesawat Citilink dengan nomor penerbangan QC-132 dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma mendarat di Bandar Udara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ini lendaratan pertama pesawat komersil berpenumpang di YIA. Pendaeatan sekaligus menunjukkan YIA sudah beroperasi penuh.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink dan SiCepat Ekspres melakukan kerja sama untuk memberikan fasilitas tes PCR gratis bagi para penumpang Citilink yang berlaku di beberapa kota di Indonesia.

Program ini berlaku untuk calon penumpang Citilink yang membeli tiket penerbangan mulai 12 Agustus 2021 di Aplikasi Betterfly Citilink dan website citilink.co.id, dengan jadwal penerbangan 13 Agustus sampai dengan 30 September 2021.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, fasilitas tes PCR gratis ini dihadirkan sebagai solusi bagi penumpang untuk dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

"Layanan gratis PCR test ini merupakan upaya dan komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru," ujarnya dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: IHSG Ditutup Menguat, Rupiah Stagnan

Menurut Juliandra, di masa pandemi seperti saat ini, selain vaksin, tes PCR juga menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara.

Oleh sebab itu dia berharap, kerja sama ini dapat mengurangi kekhawatiran serta menjawab kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman dengan Citilink.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga Citilink dan SiCepat Ekspres dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadirkan berbagai program baru yang tentunya memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Juliandra.

Sementara itu, CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat membantu masyarakat khususnya penumpang Citilink.

“Melalui kolaborasi ini kami berharap mereka tetap dapat melakukan perjalanan dengan aman, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus Covid-19," jelas The Kim Hai.

Untuk tahap awal ini calon penumpang Citilink bisa mendapatkan layanan PCR dan Antigen di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Pasporsehat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program tes PCR atau Antigen gratis, penumpang dapat mengunjungi laman citilink.co.id.

Baca juga: Izin BPR Utomo Widodo Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Klaim Nasabah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.