Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Alfamart dan Halodoc, Bank Aladin Gelar Sentra Vaksinasi

Kompas.com - 12/08/2021, 19:13 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan PT Media Dokter Investama menggelar sentra vaksinasi massal, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional.

Sentra vaksinasi ini akan memberikan vaksin untuk 5.000 orang di area Tangerang, yang berlokasi di Alfa Tower (Alam Sutera) dan Alfa DC (Balaraja) pada 12-15 Agustus 2021 untuk vaksin dosis pertama.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kerja sama perseroan dengan Alfamart dan Halodoc yang tidak hanya berfokus pada kegiatan kerja sama bisnis, tetapi juga kegiatan sosial, seperti penyediaan sentra vaksinasi.

Baca juga: Sudah Vaksinasi Covid-19 tapi Sertifikat Vaksin Belum Muncul, Lakukan Hal Ini

“Kami harap pemberian vaksinasi ini dapat membantu Pemerintah dan menjadi salah satu upaya yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia,” kata Basuki dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin berharap, akselerasi vaksinasi mampu membantu usaha pemerintah untuk mengejar target herd immunity, sehingga kondisi perekonomian nasional kembali pulih.

“Khususnya pada sektor perdagangan bidang ritel modern, untuk mendorong perekonomian Indonesia bangkit kembali melalui kontribusi konsumsi rumah tangga,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel menyampaikan, melalui berbagai kolaborasi, pihaknya telah mampu melaksanakan vaksinasi yang diikuti ratusan ribu peserta.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Covid-19, Menteri KKP Sasar Nelayan Pantura

“Ini merupakan salah satu modal utama bangsa Indonesia untuk melakukan percepatan cakupan vaksinasi massal sebagai upaya dalam mengentaskan pandemi Covid-19,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com