Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Alfamart dan Halodoc, Bank Aladin Gelar Sentra Vaksinasi

Kompas.com - 12/08/2021, 19:13 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan PT Media Dokter Investama menggelar sentra vaksinasi massal, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional.

Sentra vaksinasi ini akan memberikan vaksin untuk 5.000 orang di area Tangerang, yang berlokasi di Alfa Tower (Alam Sutera) dan Alfa DC (Balaraja) pada 12-15 Agustus 2021 untuk vaksin dosis pertama.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kerja sama perseroan dengan Alfamart dan Halodoc yang tidak hanya berfokus pada kegiatan kerja sama bisnis, tetapi juga kegiatan sosial, seperti penyediaan sentra vaksinasi.

Baca juga: Sudah Vaksinasi Covid-19 tapi Sertifikat Vaksin Belum Muncul, Lakukan Hal Ini

“Kami harap pemberian vaksinasi ini dapat membantu Pemerintah dan menjadi salah satu upaya yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia,” kata Basuki dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin berharap, akselerasi vaksinasi mampu membantu usaha pemerintah untuk mengejar target herd immunity, sehingga kondisi perekonomian nasional kembali pulih.

“Khususnya pada sektor perdagangan bidang ritel modern, untuk mendorong perekonomian Indonesia bangkit kembali melalui kontribusi konsumsi rumah tangga,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel menyampaikan, melalui berbagai kolaborasi, pihaknya telah mampu melaksanakan vaksinasi yang diikuti ratusan ribu peserta.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Covid-19, Menteri KKP Sasar Nelayan Pantura

“Ini merupakan salah satu modal utama bangsa Indonesia untuk melakukan percepatan cakupan vaksinasi massal sebagai upaya dalam mengentaskan pandemi Covid-19,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com