Bangkit Setelah Kena PHK, Pasutri Ini Bagikan Tips Bisnis Pulsa dan Paket Data

Kompas.com - 13/08/2021, 08:27 WIB
Andika dan Dewi mitra shopee Dokumentasi shopeeAndika dan Dewi mitra shopee

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewabahnya pandemi membuat banyak perusahaan yang melakukan PHK.

Oleh sebab itu, masyarakat harus memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhannya.

Andika dan Dewi tak menyangka bahwa pasca-pemutusan hubungan kerja (PHK) yang disebabkan pandemi, mereka masih bisa mendapat uang yang cukup dari berjualan produk digital dari rumah.

Baca juga: 5 Kunci Sukses dalam Membangun Bisnis ala Dapur Solo

Kini sepasang suami istri dengan dua orang anak yang masih kecil ini sangat bersyukur bahwa mereka mampu bertahan di tengah pandemi dengan menjadi Mitra Shopee.

Aplikasi digital bagi pelaku UMKM ini membantu mereka dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan berbagai tagihan untuk masyarakat sekitarnya.

Semenjak pandemi, semua kegiatan mulai dari bekerja hingga belajar dilakukan dari rumah dan pastinya membutuhkan pulsa dan internet untuk menunjang segala aktivitas secara daring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andika dan Dewi menyadari peluang tersebut melihat banyaknya tetangga sekitar yang anaknya sekolah daring dan para pekerja yang bekerja dari rumah.

Berangkat dari sanalah dia memutuskan untuk membuka kios pulsa dan paket data bernama Dea Cell yang terinspirasi dari nama anaknya.

Baca juga: Melirik Potensi Bisnis SPBU di Masa Pandemi, Bisa untuk Investasi Jangka Panjang?

“Saat harus kehilangan pekerjaan, kami merasa mengalami tekanan yang sangat berat, mengingat kami masih harus membiayai kedua anak kami. Kami pun berusaha memutar otak agar bisa tetap berjuang tinggal di Ibu Kota tanpa pekerjaan. Dengan uang yang kami punya, akhirnya kami memutuskan untuk berjualan pulsa dan paket data yang pasti dibutuhkan semua orang di kondisi saat ini,” ujar Andika kepada Kompas.com, dikutip Jumat (13/8/2021).

Andika dan Dewi pun sementara bisa bertahan hidup di tengah kesulitan selama pandemi dari berjualan produk digital.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.