Kompas.com - 13/08/2021, 14:41 WIB
Ilustrasi layanan internet dan mobile banking. Dok. ShutterstockIlustrasi layanan internet dan mobile banking.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang telah merebak sejak tahun lalu membuat minat menabung masyarakat semakin tinggi. Ini terefleksikan dengan hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia.

Berdasarkan hasil survei Nielsen Indonesia pada April lalu, dari 345 orang responden, 79 persen diantaranya mengaku memprioritaskan alokasi dana untuk menabung. Selain itu, 53 persen diantara total responden menilai, saat ini menjadi momen yang tepat untuk berinvestasi.

Namun demikian, dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat atau level 1-4 sejak Juli kemarin, mobilitas masyarakat untuk mengunjungi kantor fisik bank menjadi terbatas.

Baca juga: Makin Tajir di Tengah Pandemi, Ini 10 Orang Terkaya di Singapura

Untuk mensiasati hal tersebut, berbagai bank nasional memaksimalkan layanan digitalnya. Dengan demikian, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara daring.

Hal serupa juga dilakukan oleh PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank. Bank swasta itu memaksimalkan layanan bank digitalnya, MotionBanking, untuk menjembatani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat dan sekaligus tetap mendukung protokol kesehatan.

"PPKM ini membuat milenial memiliki waktu luang untuk mencari informasi tentang tabungan dan investasi. Kesempatan ini menjadi peluang bagi kami untuk menawarkan solusi perbankan yang dimiliki MNC Bank kepada mereka," ujar Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan, dalam keterangannya, Jumat (13/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mahdan menyebutkan, dengan mengunduh aplikasi MotionBanking, nasabah dapat menikmati seamless experience dan mengatur alur keuangannya dengan lebih mudah.

Baca juga: Survei BI: Kenaikan Harga Properti Terjadi pada Kuartal II-2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.