Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Lion Air Group Bisa Dapat Voucer Tes Antigen-PCR

Kompas.com - 13/08/2021, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air Group menawarkan fasilitas untuk uji kesehatan terkait Covid-19, yakni tes rapid antigen atau RT-PCR dengan harga yang lebih terjangkau.

Tarif yang dikenakan bagi penumpang Lion Air Group sebesar Rp 70.000 untuk rapid antigen dan Rp 475.000 untuk RT PCR. Fasilitas ini berlaku pada maskapai Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID).

Mengutip keterangan resmi Lior Air Group, Jumat (13/8/2021), layanan tersebut merupakan hasil kerja sama perusahaan dengan sejumlah fasilitas kesehatan, yakni Klinik Lion Air Medika, Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM), Satu Laboratorium Utama (Swabaja), dan lainnya.

Baca juga: Syarat Masuk Mal hingga 16 Agustus: Tunjukkan Kartu Vaksin atau Hasil Tes Antigen

Kerja sama ini sekaligus menjadi upaya untuk membantu dan menyediakan kemudahan kepada calon penumpang Lion Air Group ketika mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat perjalanan udara menurut ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

Fasilitas rapid antigen dan RT-PCR dari Lion Air Group ini tersedia di 87 kota di Indonesia. Terdiri dari fasilitas rapid antigen di wilayah Jawa-Bali terdapat 43 titik lokasi dan secara nasional 81 jaringan, sedangkan untuk fasilitas RT menjangkau 25 layanan uji (outlet service).

"Lion Air Group tengah mengembangkan dan mempersiapkan jejaring uji kesehatan di Padang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, serta kota-kota lainnya," jelas manajemen perusahaan.

Perseroan pun memastikan fasilitas kesehatan yang tersedia telah terdaftar dalam big data-new all record (NAR) Kementerian Kesehatan. Khusus hasil tes RT-PCR menggunakan metode pemeriksaan (pengujian) sampel terpusat di laboratorium kerja sama yang terafiliasi Kementerian Kesehatan.

Menurut pihak Lion Air Group, penyediaan fasilitas ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah guna memastikan keamanan dan sebagai syarat penerbangan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara sejalan menekan laju penyebaran virus corona.

"Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman, dan menyenangkan," tulis perusahaan.

Baca juga: Serikat Karyawan Garuda Indonesia Minta Syarat Tes PCR Bagi Penumpang Diganti Jadi Antigen

Persyaratan untuk dapat fasilitas tes Covid-19 dari Lion Air Group

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+