Chappy Hakim
KSAU 2002-2005

Penulis buku "Tanah Air Udaraku Indonesia"

Jaya Suprana Yang Diberitakan Meninggal Dunia...

Kompas.com - 15/08/2021, 12:00 WIB
Jaya Suprana. KOMPAS/ RADITYA HELABUMIJaya Suprana.

Kemarin siang beredar di beberapa WAG berita tentang Jaya Suprana yang meninggal dunia karena Covid setelah dirawat selama 1 bulan.

Agak kaget juga saya, karena beberapa hari sebelumnya saya masih berbincang dengan beliau dan bahkan satu hari sebelum berita duka masih terlihat postingan Jaya Suprana di salah satu WAG.

Segera saya kontak beliau dan tidak sampai tone panggilan berdering dua kali sudah terdengar suara Jaya Suprana berseru Halo yang langsung saya respon dengan halo salam sehat pak Jaya.

Baca juga: Ikappi Sebut Hoaks soal Vaksin dan Covid-19 Masih Kuat di Pasar Tradisional

 

Saya tidak menanyakan tentang berita duka. Saya hanya mengatakan bahwa ada beredar berita hoaks, yang langsung saja dijawab oleh Jaya Suprana, bukan hoaks, itu berita benar ini Anda tengah berbicara dengan arwah saya. Dengan

tertawa lebar saya sambut dengan iya benar pak Jaya ini juga Pak Jaya tengah berbicara dengan arwah saya, ha ha ha ha ha ha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itulah sekelumit kisah dari demikian banyak berita ngawur yang simpang siur belakangan ini. Jaya Suprana diberitakan telah meninggal dunia. Padahal orangnya masih sangat segar bugar.

Gejala ini, mungkin memang sudah harus kita terima sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing. Kita terima sebagai rasa maklum bahwa pada umumnya kita semua memang tengah “galau”.

Teringat kemudian bahwa anak saya bulan lalu baru saja meluncurkan bukunya yang baru dari serial “Suasana Hati”, terdiri dari 3 buku anak anak yang masing masing berjudul “Bila Aku Bosan” , “Bila Aku Kesepian” dan “Aku Mau Meledak”. Sebuah refleksi yang sebenarnya mewakili hampir semua orang ditengah merajalelanya pandemic covid 19 yang telah melahirkan protokol kesehatan dengan varian yang bernama PPKM.

Ilustrasi hoaksKOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO Ilustrasi hoaks

Di tengah turbulensi pandemic covid 19 dengan protokol kesehatan yang sangat mengikat, dampak yang dialami oleh anak anak di rumah dipastikan akan mempengaruhi langsung kepada orang tuanya.

Bagi orang tua sebuah kesulitan tersendiri dalam mencoba memberikan pengertian kepada anak anaknya tentang hal itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.