Mau Ganti Kartu ATM BCA lewat Mesin CS Digital? Ini Caranya

Kompas.com - 16/08/2021, 10:26 WIB
Mesin CS Digital BCA dok BCAMesin CS Digital BCA
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk mendorong nasabahnya untuk melakukan penukaran kartu debit magnetic stripe menjadi kartu debit berbasis chip.

Hal tersebut selaras dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Berdasarkan ketentuan tersebut, bank sentral mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip 100 persen pada 31 Desember 2021.

Untuk memfasilitasi penukaran kartu debit, selain melalui customer service di kantor cabang, BCA menawarkan penukaran kartu debit secara mandiri melalui mesin customer service (CS) digital.

Baca juga: Ini Mesin CS Digital BCA, Bisa Cetak Kartu ATM hingga Daftar E-Banking

"Bagi nasabah BCA yang belum melakukan penggantian kartu ATM magnetic stripe ke kartu ATM chip, kami mengajak nasabah untuk segera melakukan penggantian. Nasabah dapat melakukannya dengan mudah dan praktis di mesin CS Digital BCA," ujar EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, dalam keterangannya, dikutip Senin (16/8/2021).

"Hingga saat ini, BCA memiliki hampir 1.200 mesin CS Digital CA yang tersebar di berbagai lokasi," kata Hera.

Bagi nasabah yang ingin memanfaatkan layanan ini, dapat mengakses situs https://www.bca.co.id/en/Individu/layanan/e-banking/cs-digital untuk mengetahui lokasi cabang CS digital BCA.

"Sebagai informasi, hingga Juni 2021, jumlah Kartu Debit BCA tercatat sekitar 24 juta di mana sekitar hampir 20,6 juta (sekitar 85 persen) sudah menggunakan chip," ucap Hera.

Baca juga: Simak, Berikut Cara Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Adapun cara untuk mencetak katu ATM BCA melalui layanan CS digital adalah sebagai berikut :

- Sentuh layar CS Digital

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.