Kompas.com - 16/08/2021, 10:41 WIB
Ilustrasi gaji, rupiah, bantuan pemerintah, bantuan karyawan ShutterstockIlustrasi gaji, rupiah, bantuan pemerintah, bantuan karyawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyaluran bantuan dari pemerintah berupa subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji terus disalurkan sampai saat ini. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi.

Namun, ia masih belum menerima jumlah pasti pekerja yang telah menerima bantuan subsidi gaji tersebut dari pihak bank penyalur.

"Kami nunggu proses data balik (dari bank penyalur). Kita menerima data juga bertahap dari BPJS Ketenagakerjaan," katanya kepada Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Elon Musk Tak Terima Gaji dari Tesla di 2020, Tapi...

Sebagaimana diketahui, akan ada 8 juta pekerja atau buruh bakal menerima bantuan subsidi gaji tahun ini dengan nominal Rp 1 juta untuk dua bulan. Artinya, tiap bulannya mendapatkan Rp 500.000.

Bagi pekerja yang penasaran ingin mengetahui termasuk penerima bantuan subsidi gaji atau tidak bisa mengecek langsung ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dalam tampilan situs tersebut, akan muncul kolom yang harus diisi oleh pekerja sebagai berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdata di BPJS Ketenagakerjaan

- Nama lengkap sesuai KTP

- Kemudian tanggal lahir

- Berikutnya klik atau centang kolom i'm not a robot;

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.