Kompas.com - 16/08/2021, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee membuka kesempatan bagi para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya agar bisa tembus ekspor melalui program Shopee Eskpor.

Lewat program ini ada 2 UMKM yang mengaku mengalami kenaikan penjualan lantaran bisa menembus berbagai negara global seperti Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Filipina.

Pemilik Usaha Wallts Adzwin Perwira mengaku, sebelumnya, dia tidak terpikirkan bisa menjual produk dompet kulit hingga Malaysia dan Singapura.

Namun dengan melihat peluang besar di produk dompet kulit, Adzwin memberanikan diri mendirikan usaha bernama Wallts sejak tahun 2015 lalu.

Baca juga: Pertashop Makin Diminati, Omzet Penjualan Bisa Rp 150 Juta Per Bulan

Sejak awal, ia memiliki misi untuk menyiapkan kapasitas produksi yang besar untuk menjawab permintaan pasar. Hingga ia mencoba menjual produknya secara konsinasi dengan menitipkan produknya ke online marketplace.

Singkatnya, pada tahun 2016 dia mencoba bergabung dengan Shopee.

"Bergabung dengan Shopee akhirnya saya putuskan untuk menutup chanel penjualan ke toko-toko online. Sejak saat itu saya fokus mengembangkan usaha saya di Shopee," ujarnya saat webinar Shopee bertajuk Kibarkan Merah Putih di Pasar Global yang disiarkan secara virtual, Senin (16/8/2021).

Dia mengaku, sejak bergabung dengan Shopee, pendapatan penjualannya semakin meningkat hingga 40 kali lipat.

Hingga di tahun berikutnya dia mendapat ajakan dari tim Shopee untuk bergabung dalam program eskpor Shopee.

Awalnya, kata dia, dia dan timnya belum merasa pede untuk bergabung dan mengira akan mengalami banyak kesulitan ketika ikut program tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.