Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Bitcoin dkk di Platform Ini Bisa Pakai Dompet Digital

Kompas.com - 16/08/2021, 14:42 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Platform asset kripto Zipmex bekerja sama dengan dompet digital OVO, DANA, dan ShoppeePay untuk memudahkan nasabahnya membeli mata uang kripto seperti bitcoin, dogecoin, ethereum, dan sebagainya mulai dari Rp 100.000.

Co-Founder Zipmex Indonesia Raymond Sutanto mengatakan, selain keamanan, kemudahan investasi adalah salah satu tolok ukur penting bagi investor maupun trader kripto.

Dia bilang, di tengah masa PPKM yang membatasi masyarakat untuk keluar rumah, e-wallet menjadi salah satu fitur penting dalam menjalani kehidupan yang nyaman.

Baca juga: Ini Perbedaan Aset Kripto dengan Uang Terbitan Bank Sentral

“Untuk itu, demi meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengguna, Zipmex kini bekerja sama dengan OVO, ShopeePay, dan DANA, agar pengguna bisa dengan mudah membeli aset kripto favoritnya untuk berinvestasi,” kata Raymond dalam siaran pers Jumat (13/8/2021).

Raymond mengatakan, fitur deposit menggunakan e-wallet adalah salah satu yang paling dinanti pengguna atau nasabah Zipmex. Melalui kerja sama ini, Raymond berharap investor akan semakin antusias dalam berinvestasi mata uang kripto untuk berinvestasi demi masa depan.

“Dengan adanya layanan deposit menggunakan OVO, DANA, dan ShopeePay, investor dan trader dapat menikmati investasi yang lebih mudah, efektif, dan efisien. Terutama bagi investor pemula yang baru mau memasuki dunia investasi aset kripto,” ujar dia.

Dia juga mengatakan, kerja sama dengan dompet digital ini dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang kian meningkat seiring dengan makin tingginya minat investasi aset kripto.

Deposit menggunakan e-wallet bisa dilakukan baik melalui ponsel maupun desktop. Cara melakukannya juga sangat mudah. Pertama, pengguna login pada akun kripo melalui aplikasi Zipmex. Lalu, masuk ke menu Wallet dan pilih tombol Deposit.

Baca juga: Amazon Buka Lowongan Terkait Uang Kripto, Kerek Harga Bitcoin dkk

Setelah itu, pilih metode pembayaran e-wallet yang diinginkan dan masukkan nominal deposit yang diinginkan. Kemudian pastikan seluruh rincian deposit Anda sudah benar, dan lanjutkan prosesnya hingga ke pembayaran.

Khusus untuk pengguna Shopee Pay, Zipmex juga memberikan bonus menarik berupa cashback sebesar Rp 5.000 koin Shopee. Cashback ini diberikan satu kali untuk masing-masing pengguna, satu kali dalam sebulan ketika mereka melakukan deposit.

“Milenial dan Gen Z masih punya time (waktu) yang panjang. Jadi, manfaatkan waktu yang ada untuk berinvestasi sedini mungkin. Apalagi pasar sedang sideways begini, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan akumulasi investasi dengan strategi Dollar Cost Averaging (DCA), atau menyisihkan uang yang ada,” tegas dia.

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Bitcoin Capai Rp 668 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com