Erick Thohir: BUMN - Jatim Park Group Sinergi Bangun Krakatau Park di Lampung

Kompas.com - 17/08/2021, 13:20 WIB
Jatim Park 1. shutterstock.com/Muhammad+Agung+FirdausJatim Park 1.


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap rencana kerja sama dengan Jawa Timur (Jatim) Park Group untuk membangun Krakatau Park di Lampung.

Rencana sinergi BUMN dan Jatim Park Group ini diungkapkan Erick Thohir melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Erick mengunggah video saat ia berkunjung ke Jatim Park di Kota Batu.

“Mengunjungi Jawa Timur Park menjadi salah satu agenda kunjungan kerja saya minggu ini di Jawa Timur,” tulis Erick Thohir dalam keterangan pada unggahan tersebut, dikutip pada Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Erick Thohir: Pabrik Petrokimia Gresik Bisa Produksi 23 Ton Liquid Oksigen/Hari

Selain untuk melihat langsung kawasan wisata Jatim Park, Erick Thohir mengaku juga ngobrol dengan founder Jatim Park Group Paul Sastro Sendjojo.

“Jawa Timur Park Group akan bersinergi dengan BUMN untuk mengembangkan Krakatau Park di Lampung. Ini sinergi yang luar biasa,” jelas Erick.

“Dari diskusi yang kami lakukan kemarin, saya melihat kesiapan Jawa Timur Park untuk kerja sama ini dan juga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi,” sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam video tersebut juga terekam perbincangan antara Erick Thohir dengan Paul Sastro Sendjojo. Erick menyebut, keberadaan Kawasan wisata Jatim Park merupakan sesuatu yang luar biasa, menjadi hiburan kelas dunia dengan harga lokal.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Rp 38,5 Triliun Suntik 7 BUMN buat Bangun Infrastruktur pada 2022

Erick lantas mengatakan, secara pribadi berterima kasih kepada Paul Sastro Sendjojo dan tim Jatim Park Group karena mau bekerja sama dengan BUMN untuk membuka Krakatau Park di Lampung.

“Ini kan sesuatu yang saya rasa bagaimana kita punya komitmen membangun turis lokal. Data sebelum Covid-19 menunjukkan 70 persen turis di Indonesia itu turis lokal. Nah bapak ini figur yang mengutamakan turis lokal dan membangun infrastukturnya,” papar Erick.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.