KILAS

Sekjen Kemenaker Minta Mahasiswa Baru Polteknaker Asah Keterampilan Akademik dan Nonakademik

Kompas.com - 18/08/2021, 15:19 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi saat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker)Tahun 2021 secara daring, Rabu (18/8/2021).
DOK. Humas KemenakerSekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi saat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker)Tahun 2021 secara daring, Rabu (18/8/2021).

KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi meminta mahasiswa baru Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) agar tetap semangat dalam menyambut kegiatan akademik meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Anwar berpesan, mahasiswa baru bisa memanfaatkan perkuliahan di kampus ini sebagai kawah candradimuka guna meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

"Manfaatkanlah kesempatan yang baik ini dengan menempuh pendidikan yang serius di Polteknaker," ucapnya saat membuka Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Polteknaker Tahun 2021 secara daring, Rabu (18/8/2021).

Dia juga meminta mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan, baik melalui kegiatan akademik maupun nonakademik, seperti organisasi kemahasiswaan, praktik lapangan, seminar, kuliah umum, dan kegiatan lain yang dapat menunjang kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

Baca juga: Respons Aduan Masyarakat, Kemenaker Sidak Tempat Karantina Pekerja Migran di Batam

"Peningkatan kompetensi tidak hanya mengikuti perkuliahan, namun juga dapat melalui kegiatan kegiatan-kegiatan nonakademik," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Anwar berharap, mahasiswa dapat menyesuaikan diri melalui PKKMB untuk dapat melewati proses transisi menjadi seorang mahasiswa dan menyesuaikan diri agar mampu mengikuti kegiatan akademik dan nonakademik di kampus ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, PKKMB Polteknaker tahun ini berlangsung mulai Rabu-Sabtu, 18-21 Agustus 2021 secara daring dan diikuti 90 mahasiswa baru dari tiga program studi (prodi).

Tiga prodi tersebut, yaitu D-IV Relasi Industri dengan gelar Sarjana Terapan Relasi Industri (S.Tr.M), D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan gelar Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S.Tr.K3), dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia dengan gelar Sarjana Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia (A.Md.,MSDM).

Baca juga: Atasi Kesenjangan Pendidikan dengan Dunia Kerja, Polteknaker Diminta Lakukan “Link and Match”

Untuk diketahui, Polteknaker merupakan perguruan tinggi negeri vokasi di bawah Kemenaker yang didirikan guna menyiapkan angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.