Kompas.com - 18/08/2021, 15:30 WIB
Rixky Harun dijumpai dalam sebuah acara di Masjid Ash Shaff Emerald di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRixky Harun dijumpai dalam sebuah acara di Masjid Ash Shaff Emerald di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/12/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Ricky Harun atau Ricky Chilnady Pratama ditunjuk menjadi Komisaris Independen perusahaan manufaktur PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Hal ini diketahui melalui penyampaian materi public expose tahunan HKMU dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip Instagram @Rickyharun, Rabu (18/8/2021), anak aktris kenamaan Donna Harun ini mengungkapkan terima kasih kepada HKMU karena telah memercayai dirinya mengemban jabatan Komisaris Independen.

Baca juga: Waskita dan HK Siap Lepas Ruas Tol yang Dikelola untuk LPI

Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK Metals Utama Tbk ( HKMU ) @hkmetals ini. Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yg baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya temen semua,” tulis Ricky dalam unggahannya.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, melalui pengangkatan tersebut HKMU memiliki dua komisaris, yakni Aryo Widiwardhono sebagai Komisaris Utama dan Ricky Chilnady Pratama sebagai Komisaris Independen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, jajaran direktur ditempati oleh Muhamad Kuncoro sebagai Direktur Utama, sedangkan Pratama Girindra W, Jodi P Susanto, dan Ade Kurniawan menempati posisi direktur.

Sebagai informasi, HKMU tercatat di BEI pada 9 Oktober 2018, di mana pemegang saham mayoritas adalah PT Hyamn Sukses Abadi dengan komposisi 46 persen atau 1,5 miliar saham.

Baca juga: Audit Laporan Keuangan 2020, PAM Mineral Raup Laba Rp 32 Miliar

Selanjutnya jumlah saham yang beredar di masyarakat jumlahnya 53 persen atau 1,7 miliar saham. Adapun kapitalisasi pasar HKMU saat ini sebesar Rp 206,19 miliar.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.