Produksi Free Fire Indonesia Masters, MSIN Gandeng Pengembang Game Online Singapura

Kompas.com - 18/08/2021, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) menggandeng pengembang dan penerbit game online dari Singapura, PT Garena Indonesia, untuk memproduksi Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 yang akan disiarkan di berbagai jaringan distribusi milik grup MNCN.

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan Garena untuk memproduksi dan menyiarkan season baru Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021. Kami telah fokus dalam membangun operasi game kami di tahun 2021," Direktur MSIN dan CEO PT Esports Star Indonesia (ESI) Valencia Tanoesoedibjo melalui keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

"Dengan fondasi bisnis yang kuat dan pemanfaatan yang tepat dari ekosistem media grup, ESI diposisikan secara strategis untuk menjadi unit game terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Hary Tanoe Rekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz

Para peserta akan bertanding memainkan game Garena Free Fire, sebuah game battle royale yang telah diunduh lebih dari 1 miliar oleh para pemain di seluruh dunia.

FFML Season IV akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021 dan 6 tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

Selain kompetisi E-Sports, kesepakatan dengan Garena juga mencakup blocking program. Blocking program telah menjadi salah satu kunci pendorong utama performa grup pada tahun 2021, karena pencapaian acara yang disiarkan dari TV FTA telah menghasilkan salah satu torehan program terbaik hingga saat ini.

Esports Star Indonesia (ESI) didirikan untuk memberikan solusi end-to-end yang inovatif di seluruh spektrum aktivitas yang terkait dengan game, mencakup pengembangan game, penerbitan game, manajemen acara, yang terdiri dari program pencarian bakat dan kompetisi E-Sport profesional, dan manajemen tim E-Sports.

Kegiatan operasional game ESI didukung kuat oleh seluruh media MNC.

"Kami menggerakkan semua operasi game MSIN di bawah ESI dan kami berharap bahwa tahun depan, kontribusi dari divisi game kami akan menjadi substansial bagi kinerja keuangan MSIN," ujarnya.

Baca juga: Sinetron Amanah Wali 5 Naik Daun, Kinerja MSIN Kembali Melonjak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.