RNI Holding Luncurkan Beras Premium Rania, Rp 12.800 Per Kg

Kompas.com - 19/08/2021, 12:39 WIB
Ilustrasi beras putih yang bagus. PIXABAY/ WHITE KIMIlustrasi beras putih yang bagus.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) bersama dengan PT Pertani (Persero) melaunching produk beras premium dengan brand bernama Rania.

Direktur Utama RNI, Arief Prasetyo Adi mengatakan, anak usaha RNI, PT Rajawali Nusindo, bakal menjadi distributor tunggal untuk distribusi Rania.

Pada tahap awal, beras Rania siap didistribusikan melalui 18 cabang Rajawali Nusindo di seluruh pulau Jawa.

Baca juga: BPS: Harga Beras Semua Kualitas Turun pada Juli 2021

Kemudian di tahap selanjutnya, wilayah distribusi mencakup 43 cabang Rajawali Nusindo di seluruh Indonesia.

"Beras yang akan dilaunching adalah beras yang paling laku di Indonesia. Kalau di market namanya Sentra Ramos. Ini semua akan menjadi kepanjangan target yang kita punya, dan Nusindo dengan 43 cabangnya akan menjual ini semua," kata Arief dalam soft launching Beras Rania di Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Adapun beras premium tersebut nantinya akan disupplai melalui 13 titik RMU (Rice Milling Unit) milik PT Pertani (Persero).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arief juga meminta seluruh karyawan melakukan quality control (QC) terhadap beras premium tersebut.

Untuk membangun brand awareness di lingkungan internal, misalnya, pihaknya bakal melaksanakan program paket natura berkualitas yang terdiri atas Rania Beras Premium dan Raja Gula. 

Program ini akan dikembangkan ke seluruh anak perusahaan RNI Grup dan anggota Klaster Pangan, paket tersebut terintegrasi dengan payroll di masing-masing perusahaan dan berkolaborasi dengan perbankan BUMN.

"Kuncinya kalau kita launching brand seperti ini, yang pertama adalah kualitas. Jadi end to end mulai dari gabah GKP (gabah kering petani) tidak boleh prosesnya lebih 1x24 jam, langsung dikeringkan dengan kadar air 14 persen," tutur Arief.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.