Menko Airlangga Minta Pengusaha Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 19/08/2021, 20:05 WIB
Airlangga Hartarto DOK KEMENKO PEREKONOMIANAirlangga Hartarto
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, meminta para pengusaha terlibat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk social responsibility kepada masyarakat.

Dia berharap banyak pada pengusaha lantaran vaksinasi Covid-19 tidak bisa digenjot sendiri oleh pemerintah. Vaksinasi harus digenjot bersama secara gotong royong untuk terlaksana di 34 provinsi.

"Diharapkan banyak pengusaha terlibat sehingga ini menjadi bagian dari social responsibility kepada masyarakat. Karena penanganan Covid-19 harus dikeroyok dan dilakukan secara gotong royong," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Pandemi Bakal Jadi Endemi Tahun Depan, Vaksinasi Harus Digenjot

Airlangga menuturkan, salah satu target dalam upaya penanganan Covid-19 adalah menekan angka kematian. Vaksinasi, kata dia, menjadi "game changer" dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Airlangga menyebut, tingkat kematian akan lebih rendah bagi masyarakat yang telah mendapat vaksinasi sehingga masih bisa tertolong. Untuk itu, pihaknya bakal mengejar target 70 persen populasi mendapat vaksin hingga akhir tahun ini.

Untuk melanggengkan rencana itu, pemerintah sudah menjadwalkan pengiriman vaksin ke 45 kabupaten/kota yang menjadi wilayah PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa-Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jumlah vaksin yang akan tiba bulan Agustus sebesar 72 juta ditambah 5,5 juta dosis. (Totalnya sekitar 77,5 juta). Kemenkes telah menyiapkan distribusinya ke seluruh provinsi/kabupaten/kota," ucap dia.

Baca juga: Menko Airlangga: 77,5 Juta Vaksin Covid-19 Datang Bulan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.