Ada PPKM, Transaksi Kartu Kredit Online MNC Bank Tumbuh 13 Persen

Kompas.com - 20/08/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi kartu kredit ShutterstockIlustrasi kartu kredit

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank mencatatkan adanya pertumbuhan transaksi kartu kredit secara daring selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Card Product & Usage Head MNC Bank Eva Dahlia mengatakan, pada Juli 2021 pihaknya mencatat adanya peningkatan transaksi online sebesar 13 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Salah satu faktor yang mendorong peningkatan adalah dari transaksi daring karena adanya PPKM. Selain itu program diskon dan cicilan nol persen mendorong pertumbuhan positif ini,” tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Semester I, Pembiayaan Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Naik Tembus Rp 893 Miliar

Untuk memfasilitasi pertumbuhan tersebut, Eva menjelaskan, MNC Bank terus mengembangkan bisnis kartu kredit melalui inovasi, antara lain penerbitan kartu kredit virtual bersama Visa dan Mastercard dalam aplikasi MotionBanking.

“Salah satu kemudahan lain yang dihadirkan MNC Bank adalah kemudahan mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan. Nasabah bisa mengubah transaksi tersebut secara langsung lewat aplikasi MotionBanking,” kata Eva.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang tertarik untuk memiliki kartu kredit MNC Bank bisa langsung mengisi formulir pendaftaran elektronik kartu kredit lewat aplikasi MotionBanking.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Setelah mengisi dan mengirim formulir pendaftaran elektronik, staf MNC Bank akan menghubungi untuk proses verifikasi,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.