YEC Kembali Ambil Bagian dalam Program Kartu Prakerja

Kompas.com - 20/08/2021, 16:08 WIB
Ilustrasi laman situs resmi Kartu Prakerja KOMPAS.com/Aditya MulyawanIlustrasi laman situs resmi Kartu Prakerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga pendidikan informal Yureka Edukasi Cipta (YEC) kembali ikut ambil bagian dalam program Kartu Prakerja.

Pendiri YEC M. Anima Husna menuturkan, salah satu hal yang membuat YEC memutuskan untuk menjadi bagian dalam Kartu Prakerja karena program pemerintah tersebut juga terbuka dan mendukung pengembangan diri bagi penyandang disabilitas.

"Dalam hal ini, YEC mengambil peran untuk membantu masyarakat, terlebih penyandang disabilitas yang penuh keterbatasan untuk dapat menentukan masa depannya sendiri," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Kuartal II-2021, Neraca Pembayaran RI Defisit 400 Juta Dollar AS

Pada semester 1-2021, berdasarkan data Kartu Prakerja, sebanyak 41.717 penerima Kartu Prakerja adalah penyandang disabilitas.

YEC menggandeng para putra-putri daerah dengan keahlian tertentu untuk menjadi pemateri di berbagai kelas yang dihadirkan.

"Hal ini merupakan cara kami untuk dapat meningkatkan kompetensi masyarakat, sekaligus memberi ruang bagi mereka yang sudah memiliki kompetensi untuk dapat berkarya dan berkontribusi bagi bangsa," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, YEC kembali ikut terlibat memberikan pelatihan dala program Kartu Prakerja pada semester II 2021 yang pendaftarannya telah ditutup pada Kamis (19/8/2021). Adapun kuota pendaftaran pada semester tersebut sebanyak 800.000.

Baca juga: Cara Promosikan UMKM di Kanal Medsos Bukalapak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.