Anak Buah Wahyu Trenggono Diangkat Jadi Komisaris GMF Aero Asia

Kompas.com - 20/08/2021, 18:30 WIB
Pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 Neo saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF Aero Asia) merombak susunan dewan direksi dan komisarisnya. Hal tersebut terjadi saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 pada Jumat (20/8/2021).

Pemegang saham yang hadir dalam RUPST tersebut mengukuhkan pengunduran diri Bobby Rasyidin sebagai Komisaris Independen, menyetujui pengangkatan kembali Ali Gunawan sebagai Komisaris Independen, serta menyetujui pengangkatan Agit Atriantio sebagai Komisaris Independen.

Agit Atriantio merupakan anak buah dari Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono.

Baca juga: GMF Perbesar Bisnis Non-Aviasi

Di kementerian KKP, Agit menjabat sebagai Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dia juga pernah menjabat sebagai Asisten Khusus Wakil Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Nirmiliter. Saat menduduki posisi itu, Wahyu Sakti Trenggono masih menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan RI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, RUPST GMF Aero Asia juga memberhentikan dengan hormat I Wayan Susena sebagai Direktur Utama dan menunjuk Andi Fahrurrozi sebagai Direktur Utama yang baru.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama, Andi menjabat sebagai Direktur Business & Base Operation di GMF Aero Asia sejak Juni 2020.

Kemudian, dalam agenda tersebut juga diputuskan memberhentikan dengan hormat Erman Noor Adi sebagai Direktur Human Capital & Corporate Affairs dan menunjuk Pudjo Sarwoko sebagai Direktur Human Capital & Corporate Affairs yang baru. Perseroan juga mengangkat Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Line Operation dan Ananta Widjaja sebagai Direktur Business & Base Operation.

Baca juga: Garuda Indonesia Pangkas Jumlah Pegawai, 1.691 Karyawan Pensiun Dini

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Begitu pula kepada pengurus Perseroan yang lama atas kontribusinya dalam menjaga GMF tetap bertahan di tengah pandemi,” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Dengan demikian, susunan pengurus GMF Aero Asia sebagaimana hasil keputusan RUPST hari ini adalah sebagai berikut:

Komisaris

  • Komisaris Utam: Rahmat Hanafi
  • Komisaris Independen: Ali Gunawan
  • Komisaris: Maria Kristi Endahmurni
  • Komisaris Independen: Gatot Sulistiantoro Dewa Broto
  • Komisaris Independen: Agit Atriantio.

Direksi

  • Direktur Utama: Andi Fahrurrozi
  • Direktur Keuangan: Edward Okky Avianto
  • Direktur Human Capital & Corporate Affairs: Pudjo Sarwoko
  • Direktur Line Operation: Jaka Ari Triyoga
  • Direktur Business & Base Operation: Ananta Widjadja.

Baca juga: Pangkas Komisaris, Erick Thohir: Ini Momen Garuda Indonesia Bersih-bersih

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.