LV Logistik Datangkan Kargo 1.400 Ton dari Korsel ke RI

Kompas.com - 20/08/2021, 20:35 WIB
LV Logistics Indonesia mendatangkan kargo vital dari proyek RDMP Kilang Pertamina yang ada di Balikpapan sebesar 1.400 ton dari Korea Selatan, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Dokumentasi LV LogisticsLV Logistics Indonesia mendatangkan kargo vital dari proyek RDMP Kilang Pertamina yang ada di Balikpapan sebesar 1.400 ton dari Korea Selatan, Jakarta, Jumat (20/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT LV Logistics Indonesia menyelesaikan pengiriman muatan kargo seberat 1.400 ton dengan panjang 40 meter, dan lebar 17 meter dari Ulsan, Korea Selatan ke proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) kilang Balikpapan milik Pertamina.

Perusahaan mengklaim kargo ini merupakan yang terbesar dan terberat sepanjang sejarah Indonesia. Kargo tersebut merupakan barang bernilai tinggi yang menjadi bagian proyek RDMP Pertamina senilai 6,5 miliar dollar AS tersebut.

"Dengan transport engineering yang teliti, kesiapan alat-alat kerja yang canggih, koordinasi dengan semua stakeholders, serta dukungan seluruh anggota kru PT LV Logistics Indonesia yang melibatkan kru Balikpapan, Surabaya dan Jakarta untuk turut serta, bekerja giat, menunjukkan integritas dan harmonisasi tim serta profesionalitas," ujar Direktur LV Logistics Indonesia Tito Budisusanto melalui keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Semester I-2021, Jasa Logistik Ekspres Tumbuh 30 Persen

LV Logistics Indonesia merupakan perusahaan jasa transportasi Indonesia pertama yang menangani transportasi pembangunan Pembangkit Listrik tenaga Bayu/Angin (PLTB) Sidrap pada 2018 lalu.

Tito mengklaim, beberapa perusahaan jasa pengangkut belum pernah mengantarkan muatan seberat yang dilakukan oleh perusahaannya LV Logistics Indonesia, baik yang terkait proyek infrastruktur maupun tambang atau energi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.