Global Sukses Solusi Tawarkan Saham Perdananya Mulai Kisaran Rp 230

Kompas.com - 20/08/2021, 21:01 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan IT, PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) mengincar dana Rp 49,9 miliar dari penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Pasar Modal Indonesia.

GSS akan menjual sebanyak 196.800.000 lembar saham, dengan nilai kisaran Rp 230 hingga Rp 254 per saham.

Bersamaan dengan penawaran umum saham perdana, GSS mengadakan Program Employment Stock Allotment (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak 1 persen dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan

Direktur Utama Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, hasil dana yang diperoleh dari IPO akan dimanfaatkan sekitar 74 persen sebagai modal kerja untuk pembiayaan proyek baru, biaya overhead dan operasional. Sebesar 11 persen akan digunakan untuk market acquisition and expansion, 10 persen digunakan untuk riset dan pengembangan.

Baca juga: Ahok Bicara soal Ciri-ciri Perusahaan yang Sulit Berubah

"Sekitar lima persen akan digunakan untuk belanja modal Perseroan yang meliputi alat kerja dan prasarana. Diantaranya komputer, server, router server, switchhub manageable, server rak 20U, firewall Fortinet, dan kendaraan operasional," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Masa penawaran perdana ini akan dimulai 20-26 Agustus 2021 dengan perkiraaan tanggal efektif pada 31 Agustus 2021. Perkiraan masa penawaran umum perdana saham akan berlangsung 2-6 September 2021 dengan tanggal penjatahan pada 6 September.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu jadwal distribusi saham secara elektronik akan berlangsung 7 September, sedangkan pencatatan saham perdana GSS di Bursa Efek Indonesia, dijadwalkan berlangsung pada 8 September 2021.

PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Sekuritas Indonesia nantinya akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Baca juga: Luhut Minta Ekosistem Logistik Nasional Dipantau secara Berkala

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.