Naik Bluebird Bisa Bayar Pakai GoPay dan Dapat Diskon, Begini Caranya

Kompas.com - 21/08/2021, 08:01 WIB
Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D Kompas.com/Setyo AdiArmada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan transportasi BlueBird menggandeng platform pembayaran GoPay untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi cashless. Melalui aplikasi MyBlueBird, para pengguna layanan BlueBird mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim bisa bayar pakai GoPay.

Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19, serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era baru saat ini.

“Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai melalui GoPay. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11.000 armada taksi BlueBird di seluruh Indonesia,” ujar Andre secara virtual, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Ekonomi Digital dan Teknologi Diprediksi Bakal Tumbuh Pesat hingga 2030

Andre mengungkapkan, melalui kerja sama tersebut pihaknya juga sekaligus memfasilitasi kemudahan masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pemberlakuan PPKM Level 3-4 ini, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial.

“Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai,” ungkap dia.

Andre mengatakan, selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya. Ia berharap melalui kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya semakin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO GoPay Hans Patuwo mengungkapkan, kerja sama GoPay dan BlueBird ini sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari. Di sisi lain, pihaknya juga terus mendorong peningkatan transaksi non tunai di masyarakat sebagai upaya meningkatkan digitalisasi dan literasi keuangan.

Baca juga: Cek Rekening, Dana Taperum Pensiunan PNS Sudah Cair

“Kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat. Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Apalagi tren transaksi nontunai terus mengalami kenaikan sejak pandemi,” ungkap Hans.

Hans menjelaskan peningkatan transaksi nontunai tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Hans berharap kerja sama dengan BlueBird ini meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.

Sebagai langkah awal, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati.

Baca juga: Seberapa Cuan Reksa Dana Campuran Saat Pandemi?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.