Tak Lagi Gratis, Ini Tarif Tol Cibitung-Cilincing Terbaru

Kompas.com - 21/08/2021, 14:12 WIB
Pengoperasian Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Segmen Cibitung-Interchange (IC) Telaga Asih. Dok. PT Waskita Toll Road (WTR).Pengoperasian Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Segmen Cibitung-Interchange (IC) Telaga Asih.


JAKARTA, KOMPAS.com – Biaya melintasi Tol Cibitung-Cilincing kini tak lagi gratis sejak diberlakukannya penerpan tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 (Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih).

Penerapan tarif Tol Cibitung-Cilincing terbaru mulai 18 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB. Artinya, sejak saat itu ruas tol sepanjang 22,65 Km secara resmi mulai berbayar.

Penerapan tarif tersebut sudah disosialisasikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Rincian Tarif Baru 4 Ruas yang Bikin Biaya Tol Trans-Jawa Makin Mahal

Penetapan tarif Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 1 (Junction Cibitung - Interchange Telaga Asih) telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR No. 838/KPTS/M/2021.

“Jangan lupa siapkan kartu uang elektronik (e-Money) dengan saldo yang terisi cukup ya sesuai dengan tujuan berkendara sobat,” tulis laman resmi BPJT Kementerian PUPR, dikutip pada Sabtu (21/8/2021).

Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang dikelola oleh BUJT PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways, yang merupakan salah satu anak usaha Waskita Toll Road.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara umum ruas jalan tol Cibitung-Cilincing yang merupakan bagian dari Jalan Lingkar Luar Jakarta II (JORR II) terletak pada suatu koridor arah Utara-Selatan.

Baca juga: Kemenko Marves Pantau Ketat Proyek Tol Cijago dan Tol Serpong-Cinere

Tol ini dimulai dari Simpang Susun Cibitung pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek KM 25, menuju ke arah Utara di kecamatan Babelan dan terus ke arah Barat bertemu dengan Lingkar Luar Utara di simpang susun Cilincing.

Lokasi proyek Tol Cibitung-Cilincing terletak di dua wilayah, yaitu Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta. Tol Cibitung-Cilincing memiliki total panjang sekitar 34,38 Km yang terdiri atas 4 Seksi.

Rinciannya yakni Seksi 1 SS Cibitung – Telaga Asih (22,65 Km), kemudian Seksi 2 Telaga Asih – Muara Bakti (10,1 Km), Seksi 3 Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 Km), dan Seksi 4 Kanal Banjir Timur – Cilincing (7,2 Km).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.